Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto. (Foto: Istimewa)

Gelorakan Semangat Wirausaha, Ini Tekad Pemuda Muhammadiyah

Ngopibareng.id Khazanah 28 November 2020 20:41 WIB

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan, kemandirian ekonomi akan menguatkan gerakan dakwah sebagai satu kesatuan. PP Pemuda Muhammadiyah sendiri menurutnya telah mengadakan berbagai program pemberdayaan hingga pendampingan dan skill up ekonomi warga Muhammadiyah.

Selain menggerakkan program ulama muda, menurut Cak Nanto, pihaknya juga menargetkan tercapainya 1000 UMKM. Program jangka panjang kewirausahaan dan ekonomi pun telah disiapkan.

“Kalau kita mau meneladani pahlawan, mari kita belajar menjadi insan-insan yang berdaulat secara ekonomi, politik dan sosial. Saya berharap kita punya sikap optimisme yang tinggi, lakukan kolaborasi, sudah saatnya menjadi satu kesatuan,” ajaknya.

Cak Nanto mengungkapkan hal itu, terkait kegiatan menyambut Musyawarah Daerah VII, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor menggelar webinar nasional bertema peneladanan semangat pahlawan dengan jalan wirausaha, belum lama ini.

Webinar yang diikuti lebih dari 100 peserta tersebut difungsikan untuk menghidupkan semangat wirausaha sebagai basis penopang gerakan dakwah para pegiat Muhammadiyah.

“Saya paham jika ruang ini tidak diambil maka akan menjadi penghambat nilai dakwah dan keikhlasan sebab Muhammadiyah hadir dari para saudagar sehingga mereka menganggap soal harta sebagai masalah yang sudah selesai dan tidak berebut,” tuturnya.

Selain Cak Nanto, pembekalan materi wirausaha juga diberikan oleh anggota Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Farasandi Fidinansyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor M. Gofar mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh PP Pemuda Muhammadiyah untuk menggerakkan ekonomi meski di masa sulit resesi.

“Memang ini yang harus dilakukan oleh para pemuda. Meski resesi tetap mencari jalan keluar,” ujarnya.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 12:27 WIB

Bupati Pangandaran dan Wakilnya Positif Covid-19

Nasional

Bupati Pangandaran dan Wakilnya positif Covid-19 usai swab.

24 Jan 2021 12:05 WIB

Ada Aliran Dana dari Luar Negeri di Rekening FPI, Ini Kata PPATK

Nasional

PPATK temukan aliran dana dari luar negeri di rekening FPI.

24 Jan 2021 11:50 WIB

Tertipu Ramuan Sihir, Menkes Sri Lanka Positif Covid-19

Internasional

Menkes Sri Lanka positif Covid-19 usai minum ramuan sihir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...