Habib Khaedar Al Hadad Ajak Umat Islam Rajin Sholawatan

27 Dec 2018 03:30 Jawa Timur

Ratusan jamaah Syekhermania mengikuti kegiatan harlah majlis ta'lim dan sholawatan di Pondok Pesantren Raudlatul Mutta'alimin Desa Moropelang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu malam,26 Desember 2018.

Kegiatan dalam rangka milad Ababul Mustofa menghadirkam Hadroh Ababul Mustofa dan Habib Khaedar Al Hadad dari Surabaya.

Para Syekhermania dari wilayah Babat dan sekitarnya itu terlihat cukup khusuk mengumandangkan sholawatan. Sebagian besar dari sekitar 600 orang yang hadir mengenakan busana dan berpeci warna putih.

Di sela-sela kegiatan sholawatan Habib Khaedar Al Hadad menyampaikan tausiah agar umat Islam selalu rajin melantunkan sholawatan dalam setiap waktu dan kesempatan serta selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi maksiat.

Sepanjang rangkaian kegiatan terlihat belasan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) berjaga di area depan pondok pesantren dan di sepanjang jalan raya depan pondok.

"Meski jalanan raya cukup padat namun lalu lintas kendaraan berjalan normal," kata salah satu anggota Banser Sugito yang mengatur arus lalu lintas di jalan nasional itu. Hingga berita ini ditulis pukul 23.00 WIB acara sholawatan masih berlangsung. (tok)

Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini