Raker Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan.

Gelar Raker, KOMPAK Pacu Kualitas Jurnalistik Hukum

Jawa Timur 28 April 2018 10:20 WIB
Peningkatkan kualitas jurnalistik hukum menjadi salah satu prioritas dalam program kerja Komunitas Media Pengadilan dan Kejakasaan (KOMPAK) 2018-219. Program kerja ini tertuang dalam hasil Rapat Kerja (Raker) yang digelar di Bali, 27-28 April 2018. 
 
Ketua KOMPAK, Budi Mulyono mengakui jika banyak masukan dari anggotanya yang terdiri dari berbagai wartawan dari media cetak maupun elektronik untuk membuat program kerja dalam rangka peningkatan kualitas jurnalistik hukum. 
 
"Banyak masukan-masukan, salah satunya memang program kerja peningkatan kualitas jurnalistik hukum. Banyak teman-teman kita yang sebelumnya ngepos di tempat lain, seperti olahraga, ekonomi maupun politik. Tiba-tiba pindah ke pos hukum, tentu tidak mudah, " ujarnya. 
 
Berbagai program peningkatan kualitas jurnalistik hukum nanti, lanjut Budi, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pelatihan jurnalistik hukum maupun diskusi kecil yang digelar secara berkesinambungan. 
 
"Setahun sekali nanti kita gelar pelatihan jurnalistik hukum. Semantara diskusi bisa kita gelar sewaktu-waktu. Bisa sebulan sekali atau  dua kali. Bukan hanya berguna untuk teman-teman yang baru ngepos di hukum. Tapi buat yang sudah ngepos lama sekalian merefresh lagi,  " ucapnya. 
 
Sementara, salah satu anggota KOMPAK,  Faizal mengakui jika penulisan berita hukum tidak semudah yang dibanyangkan. "Kebetulan saya banyak pos, salah satu yang sulit memang menulis hukum. Program peningkatkan kualitas jurnalistik harus dilaksanakan, " harap wartawan Kompas.com ini. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Jul 2020 17:12 WIB

Tertangkapnya Djoko Tjandra Momen Penegakan Hukum, Kata Yasonna

Hukum

Apakah selama ini hukum belum tegak?

30 Jul 2020 14:13 WIB

Kisah Etty Toyyib Bebas dari Hukuman Mati di Saudi

Hukum

Sembilan tahun dipenjara dan berbagai upaya dilakukan untuk membebaskannya.

22 Jul 2020 04:01 WIB

Kedudukan Surat Al-Fatihah, Tiga Pendapat Hukum Membacanya

Islam Sehari-hari

Sesuai penjelasan Al-Quran dan As-Sunnah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...