Jaksa Agung HM Prasetya dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini  melihat operasi katarak gratis di Gedung Kejati Jatim, Surabaya. foto:ngopibareng.id
Jaksa Agung HM Prasetya dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini melihat operasi katarak gratis di Gedung Kejati Jatim, Surabaya. foto:ngopibareng.id

Gelar Operasi Katarak Gratis, Jaksa Agung: Kejaksaan Bukan Hanya Menggeledah dan Memenjarakan Orang..!!!

Ngopibareng.id Surabaya 24 March 2018 11:05 WIB

Ratusan penderita katarak tampak memadati ruangan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu 24 Maret 2018. 

Mereka bersemangat mengikuti bakti sosial operasi katarak gratis yang disaksikan langsung Jaksa Agung HM Prasetya dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

Dalam sambutan pembukaan, HM Prasetyo mengatakan jika  kegiatan sosial seperti operasi katarak ini sudah sering digelar, termasuk sebelumnya di Wonogiri dan Nusa Tenggara Timur.

"Tidak hanya katarak tapi juga pernah kita gelar operasi hernia gratis. Ini menjadi bukti jika negara hadir dalam masyarakat lewat kejakasaan. Masih banyak saudara-saudara kita di luar yang membutuhkan uluran tangan kita, " ucapnya.

Selain itu, lanjut HM Prasetyo, acara bakti sosial ini juga menghapus stigma jika kejaksaan hanya bisa memenjarakan orang, " Kejaksaan tidak hanya mengeledah, menangkap dan memenjarakan orang. Tapi kita juga bisa melakukan sesuatu untuk membantu sesama seperti kegiatan sekarang ini, " ujarnya.

Operasi katarak ini, merupakan progam kegiatan sosial yang sengaja dibuat Kejati Jatim untuk para penderita penyakit yang menyerang sekitar 1,5 persen penduduk Indonesia.

 

"Operasi katarak ini digelar secara gratis, dan khusus diperuntukan bagi penderita dari kalangan pra sejahtera.Setiap tahun kita gelar dan sekarang hampir 500 penderita katarak yang ikut, mudah-mudahan ini memberikan semangat baru buat mereka, " ucap Kajati Jatim, Maruli Hutagalung. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 23:00 WIB

Kuasa Hukum MAJU Laporkan Risma ke Kejati Jatim

Pilkada

Diduga langgar aturan netralitas kepala daerah dan ASN di Pilwali Surabaya

02 Dec 2020 09:06 WIB

Trend IOL Premium untuk Operasi Katarak di RS Mata Undaan

RS Mata Undaan

Tren IOL Premium untuk penderita katarak tinggi.

05 Nov 2020 11:34 WIB

Jaksa Agung Diputus Bersalah oleh PTUN

Hukum

Berkata peristitwa Semanggi 1998 pelanggaran HAM, Jaksa Agung diputus salah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...