Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah memberi penghargaan kepada atlet putra terbaik William Loekito di Surabaya, Selasa 22 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah memberi penghargaan kepada atlet putra terbaik William Loekito di Surabaya, Selasa 22 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Gelar MAO, KONI Surabaya Beri Penghargaan Pada Insan Olahraga

Ngopibareng.id Lain-lain 23 December 2020 01:15 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menggelar Malam Anugerah Olahraga (MAO) KONI Kota Surabaya 2020 di Hotel Garden Palace, Selasa 22 Desember malam.

Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah mengatakan, ini merupakan gelaran pertama dalam rangka pemberian penghargaan kepada insan olahraga yang telah berprestasi selama tahun 2019 lalu.

“Jadi ide kegiatan ini muncul dari pihak humas, yang kami tangkap dan selenggarakan untuk memotivasi para atlet dan pelatih junior lainnya. Biar bisa bersaing dengan para seniornya yang lebih dulu mendapatkan prestasi,” ungkap Hoslih usai acara.

Hoslih mengungkapkan, para tim penilai ini juga terdiri dari orang-orang KONI Surabaya, lantaran berpedoman pada hasil prestasi Porprov VI 2019 lalu. Ia menilai, keberhasilan Porprov dan juga KONI terlihat di setiap event Porprov yang diselenggarakan.

“Mulai tahun 2007 Pekan Olahraga Provinsi pertama sampai dengan 2019, Alhamdullilah bisa mempertahankan juara umum, dengan catatan barangkali harus ada pemecahan rekor lebih banyak bagi cabor terukur misal renang, panahan, mungkin menembak juga,” ujarnya.

Karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat memicu motivasi para atlet junior untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi dan lebih banyak lagi. Untuk itu pula, Hoslih memastikan kegiatan ini akan digelar tahunan.

Sementara itu, dalam gelaran ini ada enam katagori penghargaan. Di antaranya penghargaan atlet putra terbaik William Loekito dari cabor renang, lalu atlet putri terbaik Viona Alta Zevina dari cabor renang, lalu pelatih putra terbaik kepada Edie Sutrisno Halim dari cabor renang, katagori pelatih putri terbaik Pirey Tattera Nagradha dari cabor Judo, lalu tim terbaik bola basket, dan cabor terbaik panahan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:00 WIB

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Batu-Kediri Kembali Normal

Bencana

Bagi kendaraan 14 ton ke atas dilarang melintasi ruas jalan tersebut.

28 Feb 2021 22:56 WIB

Suksesi Kosgoro 1957, Abu Rizal Sebut Airlangga Hartarto Netral

Nasional

Airlangga Hartarto setujui mubes Jakarta dan Cirebon.

28 Feb 2021 22:45 WIB

Protes Berdarah, 18 Orang Meninggal di Myanmar

Internasional

Total 21 orang meninggal sepanjang Februari.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...