Gelar Latihan di Yogyakarta, Persebaya Fokus Penyelesaian Akhir

13 Feb 2018 18:33 Liga Indonesia
Ngopibareng.id |

Persebaya yang tengah jalani pemusatan latihan di Yogyakarta tak ingin menyia-nyiakan waktunya. Dalam latihannya,  mereka  terus mengasah kemampuan para pemainnya jelang kompetisi Liga 1. Tim kebanggan Bonek Mania ini fokus mengasah finishing atau penyelesaian akhir, Sebab, dalam beberapa pertandingan terakhir, Rendi Irwan dan kawan-kawan, tumpul merobek jala lawan.

Tak hanya sekedar omong kosong, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera langsung memberikan materi ke pemainnya supaya dapat memanfaatkan peluang di depan gawang untuk jadi gol.

"Kami serius memberi instruksi saat beberapa pemain masih kesulitan menyelesaikan peluang di depan gawang," kata Alfredo usai latihan, Selasa 13 Februari 2018.

Pelatih asal Argentina ini mengaku, kesempatan berlatih di Yogyakarta ini akan dimanfaatkannya secara serius. Bahkan dia tak mau bermain-main di sini agar balik ke Surabaya tim langsung siap jalani kompetisi Liga 1 dan Piala Gubernur Kaltim 2018.

Sementara itu, dari total 28 pemain yang dimiliki Persebaya, hanya 24 pemain yang mengikuti TC di Yogyakarta. Andri Muliadi, Muhammad Hidayat dan Abu Rizal tetap di Surabaya untuk menjalani proses pemulihan cedera. Sedangkan si pengantin baru Ricky Kayame baru berangkat hari ini dari Jayapura menuju Jogja untuk bergabung dengan skuad Bajol Ijo.

Dalam latihan hari pertana di Yogyakarta tersebut, punggawa Green Force terlihat enjoy dan rileks saat menjalani program latihan yang diberikan oleh pelatih.

"Kami sangat menikmati, terutama suasana baru di Jogja," kata kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Dipilihnya Kota Pelajar sebagai tempat pemusatan latihan tak lain karena ingin mencari suasana baru. Semenjak menggelar latihan 4 Januari lalu, Persebaya menghabiskan waktu persiapan di Surabaya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini