Pilkada 2020Gelar Konsolidasi Partai, PKB Lamongan Siap Menangkan Sholahuddin

28 Oct 2019 23:57 Politik

Menyongsong Pilkada Lamongan 2020 mendatang, sejumlah partai politik di Kabupaten Lamongan sudah mulai bergerak untuk menggalang strategi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Salah satunya adalah DPC PKB Lamongan. Partai berlambang bola dunia tersebut menggelar konsolidasi internal partai untuk pemenangan Pilkada Lamongan 2020, sekaligus membulatkan pilihan nama yang bakal diusung sebagai calon bupati, yang jatuh kepada Sholahudin.

Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur mengatakan, Sholahudin yang dikenal sebagai Raja Jagung Indonesia tersebut menjadi satu-satunya nama yang bakal diusung PKB Lamongan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Sesuai yang telah kita sepakati, bahwa yang kita usulkan ke DPP untuk mengusung Cabub Lamongan tetap satu nama, yakni pak Sholahudin," kata Abdul Ghofur, di sela konsolidasi partai yang digelar di Rumah Makan Aqila, Lamongan, Senin 28 Oktober 2019.

Abdul Ghofur yang juga merupakan Ketua DPRD Lamongan siap memenangkan Sholahuddin. 

"Kami satukan tekad berkomitmen dan menegaskan mengusung satu nama, Sholahuddin menjadi Bupati Lamongan. Saya yakin Pak Sholahudin akan bisa membawa Lamongan menjadi maju," katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati pada Pilkada Lamongan 2020, Sholahuddin, menyatakan optimis untuk bisa menang dalam Pilkada 2020.

Ia mengaku optimis dengan segudang pengalamannya akan bisa memajukan Kota Soto, terutama di bidang pertanian dan sumber daya alam lainnya.

"Saya saat ini juga masih menjabat sebagai konsultan petani jagung untuk tingkat Asia Tenggara, dan banyak pengalaman yang diperoleh. Saya yakin Lamongan Sembodo (swasembada) akan terwujud," ujarnya.

Sholahudin menambahkan, konsolidasi yang dilakukan DPC PKB Lamongan tersebut membuatnya pede untuk mengarungi kontestasi Pilbub Lamongan 2020 mendatang.

"Saya semakin percaya diri dengan apa yang sudah dilakukan PKB hari ini. Juga dukungan kiai-kiai yang semakin meluas di Kabupaten Lamongan, dan tak kalah penting tentu saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan para masyayikh," katanya.

Sejauh ini, baru satu nama yang sudah pasti akan maju sebagai calon bupati untuk berkontestasi pada Pilkada 2020 mendatang, yaitu Sholahuddin yang juga merupakan asisten pribadi wakil presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin.

Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur berdiri saat memberi arahan Foto Nasihngopibarengid
Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur (berdiri), saat memberi arahan. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)
Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini