Pengprov Jatim untuk  Esports yang resmi dilantik. (Foto:istimewa)
Pengprov Jatim untuk Esports yang resmi dilantik. (Foto:istimewa)

Usai Pelantikan, Pengprov Esports Jatim Siapkan Gebrakan

Ngopibareng.id Jawa Timur 15 March 2020 20:38 WIB

Olahraga elektronik atau esports di Indonesia belakangan ini memang berkembang pesat. Hal ini terbukti dari beberapa dari beberapa anak muda Indonesia yang berhasil meraih gelar juara dalam kejuaraan esports di luar negeri dan dalam negeri.

Esports merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Sebelumnya esports identik dengan game untuk PC dan konsol, namun kini telah merambah ke ranah 'game mobile'.

Guna meregulasi esports dengan baik, untuk pertama kalinya tidak kurang dari 13 anggota resmi dilantik menjadi Pengurus Provinsi Jawa Timur esports Indonesia (Pengprov ESI Jatim) periode 2020 sampai dengan 2024 pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 di Surabaya.

Brigjen TNI M. Syafei K. yang terpilih sebagai Ketua Pengprov ESI Jatim mengungkapkan, bahwa dengan tersusunnya kepengurusan ini diharapkan dapat semakin menarik minat generasi muda untuk menjadi atlet esports.

Surabaya sendiri memiliki potensi besar, karena kejuaraan esport lumayan sering digelar. Bahkan beberapa waktu lalu kejuaran esports memperebutkan Piala Presiden pernah diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya barat, hal tersebut menunjukkan jika minat esports sangat tinggi.

Adapun beberapa rencana ke depan usai pelantikan kepengurusan Pengprov ini, yaitu penguatan organisasi dan gelaran event kejuaraan esports di daerah.

"Ada waktu yang cukup panjang untuk menyiapkan gebrakan di Jawa Timur. Kita akan berupaya membuat serangkaian acara kejuaran esports di beberapa daerah yang sifat permainannya 'game mobile' bersifat kompetitif. Namun tentunya harus dikuatkan dulu organisasinya,” ungkap Syafei.

Lebih lanjut dikatakan oleh Syafei jika klub-klub esports yang ada di wilayah Jatim pada waktu mendatang dipersilakan untuk bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Jawa Timur di setiap ajang nantinya.

Penandatanganan berita acara pelantikan pegurus esports Jawa Timur dilaksanakan secara digital oleh Ketua Pengprov ESI Jatim didampingi oleh beberapa para pengurus dan penasihat, yakni:
1. Penasihat, Tan Sian Ie,
2. Ketua Harian, Daniel Agung
3. Sekretaris, Yusuf Karim Ungsi
4. Wakil Sekretaris, Tri Putra
5. Bendahara, Adi Tedja Surya
6. Wakil Bendahara, Yonata Sugiarto
7. Ketua Bidang Organisasi, Abdul Halim
8. Ketua Bidang Wasit dan Pelatih, Agung S.
9. Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi, Bryan
10. Wakil Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi, Swie Ging
11. Ketua Bidang Humas dan Komunikasi, Zaskia.

Penulis : Pita Sari

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Oct 2020 16:18 WIB

Dorong Pemulihan Ekonomi, Banyuwangi Gandeng LinkAja

Ekonomi dan Bisnis

Melalui LinkAJa wisatawan bisa melakukan pembayaran nontunai

20 Oct 2020 16:00 WIB

Sinopsis Wild Card: Bodyguard Pejudi Kelas Kakap

Film

Aksi aktor Jason Statham di film Wild Card di Bioskop Trans TV.

20 Oct 2020 15:59 WIB

Risma Imbau Ibu di Surabaya Agar Jaga Anak Tak Ikut Demo

Surabaya

Risma tak ingin anak-anak ikut demo Tolak Omnibus Law

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...