Lawan Mantan, Hidayat Siap Habis-habisan Bela Persebaya

08 Oct 2019 16:27 Liga Indonesia

Gelandang Persebaya, M. Hidayat mengatakan sudah siap bila dimainkan saat menghadapi Borneo FC, pada Jumat 11 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hidayat pernah membela Borneo FC sebelum bergabung ke Persebaya. Namun meski pernah bergabung dengan Borneo FC, bertanding melawan mantan kesebelasan yang pernah ia bela, tak menjadi beban.  

"Saya selalu siap di setiap pertandingan. Kalau pelatih menunjuk saya, maka akan kasih yang terbaik untuk tim," kata Hidayat, Selasa 8 Oktober 2019.

Soal persiapan, Hidayat mengatakan tak ada hal khusus yang ia siapkan. Hanya dia mengikuti semua latihan dan instruksi dari pelatih, jelang pertandingan melawan Borneo FC.

"Persiapannya sama aja ikuti program pelatih sampai hari-H, pokoknya selalu siap setiap pertandingan," imbuh Hidayat.

Pemain 23 tahun ini yakin, Persebaya dapat meraih poin di kandang. Sekaligus menambah catatan pertandingan di GBT yang hanya meraih tujuh hasil seri dan tiga kali kemenangan saja.

"Motivasi seperti pertandingan sebelumnya saja. Bisa meraih poin. Selain itu, lawan Borneo di putaran pertama bisa menang. Semoga besok di GBT bisa menang lagi," ujar Hidayat.

Saat ini Hidayat memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Sebab di posisinya kini diisi oleh pemain asing Aryn William yang kerap dimainkan oleh Wolfgang Pikal.

Kini yang dibutuhkan Hidayat hanya kerja keras dan menunjukkan kualitasnya saat latihan. Agar dia bisa menarik hati Wolfgang Pikal untuk dimainkan.

"Tapi saya tidak merasa bersaing, kalau diberikan kesempatan memberikan yang terbaik dan saling support tentu akan saya berikan demi Persebaya," ucap Hidayat.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini