Wasit Mark Geiger saat memimpin laga Portugal melawan Maroko. foto: reuters

Geger Wasit Amerika Minta Jersey Ronaldo di Laga Lawan Maroko, Ini Reaksi FIFA..!!

21 Jun 2018 23:20

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tudingan wasit asal Amerika Mark Geiger meminta jersey Cristiano Ronaldo saat memimpin pertandingan Portugal melawan Maroko, membuat FIFA bereaksi.

Induk organisasi sepakbola dunia itu langsung melakukan invetigasi. Hasilnya, FIFA membantah jika Geiger meminta jersey Ronaldo saat memimpin pertandingan. Tudingan yang datang dari kubu Maroko sangat disesalkan.

“Dengan penyesalan dan kekecewaan bahwa, setelah pertandingan Grup B kemarin antara Portugal dan Maroko, FIFA telah mengetahui laporan di media tentang wasit Mark Geiger. Ada tudingan bahwa Geiger meminta baju kapten Portugal selama interval setengah waktu, " bunyi awal pernyaatan resmi

“Tuan Geiger membantah keras klaim ini dan secara kategoris menyatakan bahwa permintaan semacam itu tidak dibuat. FIFA dengan tegas mengecam tuduhan yang diduga dilakukan oleh anggota tim Maroko, " tulis pernyataan Fifa.

Sebelumnya, salah bintang Maroko Amrabat mengatakan kepada media jika dia telah melihat Geiger berbicara pada Ronaldo saat jeda pertandingan. Saat itu Geiger meminta jersey Ronaldo.

Selain itu Amrabat juga kecewa dengan permainan yang ditunjukkan pemain Portugal yang menurutnya seperti badut karena banyak bersandiwara dalam lapangan. "Ini Piala Dunia, bukan sirkus, " kecamnya. (tom)