Bu Risma jadi trending di Twitter. (Tangkapan layar)

Geger Saling Klaim Mobil PCR, Tagar Bu Risma Trending di Twitter

Reportase 29 May 2020 22:01 WIB

Tanda pagar Bu Risma jadi salah satu topik populer di Twiter pada Jumat, 29 Mei 2020, petang. Tagar itu muncul mengikuti marahnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang merasa mobil PCR bantuan untuk Kota Surabaya dari Pemerintah Pusat, diserobot oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Saat berita ditulis, tagar itu telah digunakan sebanyak 4.332 kali. Percakapan yang menggunakan tagar itu banyak memberikan dukungan pada Walikota Surabaya Tri Rismarini.

Misalnya akun @Sbyfess menulis "cak dukung Bu Risma! Bu Risma! iku wong wedok teges, ayu, pinter, niati apik, gae Suroboyo, komitmene gede, cerdas, sangar. Gak gelem dadi presiden. Mek Gae Suroboyo!"

Akun lain menyampaikan kekesalan dan rasa tak terima jika Bu Risma dituduh tak bisa kerja mengatasi pandemi covid-19,mengingat Surabaya menjadi kota penyumbang kasus terbanyak di Jatim.

Akun @heikunkun menulis" Cik Kesel! Sejak kapan Bu Risma gak bisa kerja? Sejak kapan hah? Eh, nutup prostitusi terbesar se Asia Tenggara ae iso. Jalan Gubeng Ambles, sewengi langsung ketutup, keaspal. Banjir? Halah pasti Bu Risma turun jalan," tulisnya.

Sementara akun @LusiHQ mencuit dengan nada berbeda. Sambil mengunggah berita dari BNPB Indonesoa soal mobil PCR, akun bernama Lusi Jemblem itu menulis, "Walaupun Bu Risma masih sering ngomel-ngomel karena mobil tidak datang sesuai jadwal. Kalian tahu siapa yang jadi korban? Penduduk Surabaya," tulisnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini sempat kesal dan melontarkan tuduhan jika Pemprov Jatim menyerobot mobil PCR bantuan dari pemerintah pusat. Risma kesal, karena dua mobil yang diklaim turun ke Jatim karena permintaanya langsung kepada Doni Monardo, ternyata diturunkan ke Lamongan dan Tulungagung, oleh Pemprov Jatim.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 13:03 WIB

Film Hunt for Eagle One, Misi Tentara AS Melawan Pemberontak

Film

Misi marinir AS menyelamatkan kaptennya dari gerombolan pemberontak.

14 Aug 2020 12:45 WIB

ASN Terkonfirmasi Covid, Pemkot Batu Terapkan Kebijakan WFH

Jawa Timur

Diketahui ada 2 ASN di DPRD dan 1 ASN di Dinkes positif Covid-19.

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...