Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan kepada pers pascakebakaran Gedung Karya Kementerian Perhubungan Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli 2018. (foto: azizah fitriyanti/antara)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan kepada pers pascakebakaran Gedung Karya Kementerian Perhubungan Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli 2018. (foto: azizah fitriyanti/antara)

Gedung Kementerian Perhubungan Terbakar, 3 Orang Tewas

Ngopibareng.id Reportase 08 July 2018 12:17 WIB

Tiga korban ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di gedung Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli sekitar pukul 04.00 WIB

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo membenarkan bahwa ketiga korban ditemukan tewas karena kehabisan oksigen.

"Tiga orang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tewas di lantai 5, 9, dan 11 gedung Kementerian Perhubungan," kata dia.

Saat ini, tiga korban tewas telah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut.

Subejo juga mengkonfirmasi total 14 orang telah berhasil dievakuasi dengan selamat, dan saat ini beberapa masih berada di mobil PMI untuk dilakukan pertolongan pertama, sedangkan yang lainnya telah diizinkan pulang.

"Mereka kehabisan oksigen, tapi alhamdulillah selamat," kata dia lagi.

Api yang membakar beberapa titik di gedung setinggi 29 lantai tersebut telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB, namun proses penyisiran korban hingga saat ini masih dilanjutkan.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan ucapan belasungkawa bagi para korban kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu.

"Innalillahi wainna ilaihirajiun, hari ini telah terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan dan tiga terkonfirmasi meninggal, kami mengucapkan turut belasungkawa bagi keluarga korban," kata Sandi di depan Gedung Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat, Minggu.

Sandi yang didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo dan Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Hardi Siswan juga mengapresiasi gerak cepat para petugas untuk mengatasi kebakaran dan mengevakuasi korban.

"Semua petugas Damkar bergerak cepat dalam hitungan jam sudah padam dan sekarang sudah dalam pendinginan," kata dia. (ar/an)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Feb 2021 14:09 WIB

Rumah Samping Hokky di Sekitar Panglima Sudirman Terbakar

Surabaya

Sebanyak 18 unit mobil PMK dikerahkan untuk padamkan api.

14 Feb 2021 11:55 WIB

Gudang Eks PT Kertas Leces di Probolinggo Terbakar

Jawa Timur

Kerugian akibat kebakaran bekas gudang pabrik kertas itu sekitar Rp20 juta.

08 Feb 2021 08:40 WIB

Kebakaran, Pengelola Upayakan Gelar MotoGP Argentina 2021

MotoGP

Sirkuit MotoGP Argentina, Termas de Rio Hondo habis terbakar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...