Gedung G komplek Balai Kota DKI jakarta ditutup toal. (Foto:Pemprov)
Gedung G komplek Balai Kota DKI jakarta ditutup toal. (Foto:Pemprov)

Gedung G Balai Kota Jakarta Ditutup

Ngopibareng.id Nasional 17 September 2020 18:32 WIB

Salah satu gedung di kompllek Balai Kota DKI Jakarta, yaitu Gedung G, ditutup total. Penyebabnya, belasan PNS yang bekerja di gedung ini terkonfirmasi COVID-19.

"Blok G ditutup total karena ada 11 PNS (delapan dari BKD dan tiga dari Biro Hukum), kemudian satu Eselon III dan satu Eselon II kena," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Chaidir, penutupan total Blok G Balai Kota bukan karena Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal akibat paparan COVID-19.

"Lantai empat (ruangan Sekda DKI) Gedung G, udah ditutup sejak paripurna pas Senin 7 September lalu, ditutup selama tiga hari dan sudah steril. Tapi sekarang ditutup lagi karena Gedung G tutup total," kata Chaidir.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tutup usia pada Rabu kemarin pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, di usia 56 tahun.

Sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Ahad 13 September dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengonfirmasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat kerusakan jaringan paru-paru, efek dari paparan COVID-19.

Widyastuti menjelaskan bahwa Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi COVID-19.

Almarhum Saefullah tidak dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19 di Pondok Ranggon atau Tegal Alur. Namun dikebumikan di makam keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Sebelum dikebumikan di peristirahatan terakhirnya, Saefullah terlebih dahulu diberikan penghormatan terakhir dalam upacara pelepasan jenazah almarhum di Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu, sekitar pukul 15.00 WIB.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...