Premier League 2019-2020Gebuk Arsenal, Liverpool Nyaman di Puncak Klasemen Sementara

25 Aug 2019 02:33 Liga Inggris

Liverpool melanjutkan tren positif di Premier League 2019-2020. Menjamu Arsenal di matchday ketiga, The Reds menggasak The Gunners dengan skor 3-1, Sabtu 24 Agustus 2019 malam di Anfield.

Menguasai jalannya laga, Liverpool membuka keunggulan lewat Joel Matip. Skor ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, pasukan Merseyside berhasil menambah keunggulan lewat dua gol yang dilesakkan Mohamed Salah.

Sementara Arsenal hanya mampu memperkecil ketertinggalan lima menit jelang laga usai berkat gol Lucas Torreira.

Di pertandingan ini, Liverpool langsung menekan sejak menit-menit awal. Meski mendominasi, jalannya pertandingan Dominasi Liverpool, justru Arsenal yang memiliki kesempatan unggul lebih dulu pada menit ke-13. Dari kesalahan Adrian yang keluar dari sarangnya untuk menyapu bola, justru jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang.

Melihat Adrian tidak berada di posisinya, striker Arsenal asal Gabon ini melepaskan tembakan lambung, Sayang bola jatuh tipis di tepi kanan gawang Liverpool.

Arsenal kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui aksi Nicolas Pepe. Tapi lagi-lagi lemahnya tembakan yang dilepaskan Pepe dari luar kotak penalti tak menyulitkan Adrian.

Tak lama berselang, kesalahan operan Dani Ceballos nyaris membuat gawang Arsenal kebobolan. Maklum, umpan gelandang muda Spanyol itu justru mengarah ke Sadio Mane. Namun, Mane gagal memanfaatkan kesempatan itu karena bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Bernd Leno.

Usai peluang tersebut, Arsenal kembali mengancam lewat Pepe. Sayang, meski berkali-kali berhasil merepotkan barisan pertahanan Liverpool, Pepe gagal menaklukkan Adrian.

Namun beberapa kali nyaris kebobolan tak membuat Liverpool keder. The Reds justru membuka pada menit ke-41. Memanfaatkan tendangan sudut Alexander-Arnold, Joel Matip menanduk bola dan masuk. Skor 1-0 untuk Liverpool menutup laga babak pertama.

Maju sebagai eksekutor, Salah berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.Alih-alih membalas, di awal babak kedua petaka kembali datang bagi Arsenal. Saat paruh kedua baru berjalan tiga menit. Wasit memberikan hadiah penalti pada The Reds karena David Luiz tertangkap menarik kasu Mohamed Salah yang lepas dari kawalan.

Liverpool kian tak terbendung di menit ke-58. Aksi individu Salah dari sisi kanan berhasil melewati hadangan David Luiz, Salah yang tak terjaga pun dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh kiper Arsenal.

Arsenal sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Aubameyang yang membawa bola di kotak penalti mengoper kepada Lucas Torreira. Ia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Liverpool, skor 1-3.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Sebab hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Wijnaldum (Milner 69'), Henderson, Mane (Oxlade-Chamberlain 77'), Salah, Firmino (Lallana 86')

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Monreal, Xhaka, Guendouzi (Mkhitaryan 86'), Willock (Lacazette 81'), Ceballos (Torreira 61'), Aubameyang, Pepe

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini