Gaya Kocak Sandiaga Uno Ikutan #BottleCapChallenge

11 Jul 2019 14:35 Ngopitainment

Turut meramaikan aksi #BottleCapChallenge, yakni membuka tutup botol menggunakan tendangan kaki, Sandiaga Uno mampu menuntaskan Bottle Cap Challenge dengan cara menendang disertai gerakan khas karate.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini melakukan aksi tersebut karena ditantang oleh seorang penulis bernama Arief Muhammad. Sandiaga Uno memang terlihat berhasil melakukan tantangan tersebut. Tapi aksi tersebut diduga ada kecurangan.

Selain Sandiaga Uno salah memilih botol, parahnya lagi editing video tersebut kurang cermat sehingga tali yang dikaitkan dengan tutup botol plastik itu masih terlihat jelas. "Editornya tolong SP 1 ya, uang jajannya potong setengah hari, talinya masih kelihatan," komentar netizen.

Dalam aksinya tersebut, Sandiaga Uno balik menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Tantangan @BottleCapChallenge sebelumnya viral setelah bintang seni bela diri Hong Kong dan aktor Hollywood, Donnie Yen dan Jason Statham ikuti konten viral tersebut. 

Donnie Yen, bintang film Star Wars dan IP Man sukses membuka tutup botol dengan mata tertutup. Sebaliknya, Jason Statham melakukannya dengan mata terbuka. Bintang film Transporter ini melakukan aksi tersebut karena mendapat tantangan dari penyanyi John Mayer.

Aksi bintang laga Jason Statham kiri dan Donnie Yen saat melakukan BottleCapChallenge
Aksi bintang laga Jason Statham (kiri) dan Donnie Yen saat melakukan #BottleCapChallenge.

Turut meramaikan aksi buka tutup botol, penyanyi Mariah Carey tak menggunakan tendangan kakinya seperti para aktor laga tersebut. Dia justru mengandalkan aset berharganya, yakni suara emasnya.

Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, @MariahCarey, awalnya dia mempersiapkan sebuah botol yang masih lengkap dengan tutupnya. Dia kemudian memberikan jarak antara botel tersebut dengan tempatnya berdiri.

Hingga kemudian melakukan aksinya, Mariah Carey mulai mengeluarkan lengkingan atau whistle voice yang khas. Suaranya yang tinggi mampu membuat tekanan dan menyebabkan tutup pada botol yang telah dia siapkan itu terbuka.

Ya, setidaknya proses editing milik Mariah Carey lebih bagus dibanding 'aksi sulap' Sandiaga Uno.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini