Kolase Paul Pogba dan Bruno Fernandes. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Gary Neville: Pasangan Pogba-Fernandes Akan Luar Biasa

Liga Inggris 09 May 2020 23:11 WIB

Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan dua bintang lapangan tengah Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes untuk berbagi tempat di lapangan tengah. Menurutnya, andai itu terjadi, MU akan menjadi tim yang luar biasa.

Sampai saat ini, tidak ada keraguan tentang kemampuan pemain Prancis itu dalam memimpin rekan-rekannya. Begitu juga dengan Fernandes yang membawa dampak baik bagi MU sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu.

Fernandes telah mencetak tiga gol dan empat assist untuk Setan Merah. Kontribusi pemain Portugal itu langsung menuai pujian dari banyak pihak, termasuk para legenda MU.

Sementara Pogba masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki sejak Natal dan belum kembali ke lapangan hingga Premier League ditangguhkan pada Maret lalu.

Legenda MU yang telah memenangkan 8 gelar liga dan sekali treble pada musim 1998/1999 itu meyakini, jika kedua mau berkompromi dan berkomitmen untuk saling membantu, MU akan menjadi tim yang sangat mengerikan bagi lawan-lawannya.

Hanya saja, dengan kabar tentang rencana kepindahan Pogba ke klub lain di musim panas nanti, ada kemungkinan pasangan itu tidak bisa terwujud.

Namun, Neville punya pandangan lain tentang masa depan Pogba di tengah krisis finansial yang dialami klub-klub sepak bola di penjuru dunia akibat wabah virus corona. Menurutnya, Pogba akan bertahan di Old Trafford karena klub lain tak akan sanggup membayar biaya transfer pemain yang didatangkan MU dengan biaya sebesar 89 juta poundsterling itu.

“Saya pikir terlalu banyak spekulasi di sepanjang musim yang menyebutkan Pogba akan keluar dari Manchester United, dengan agennya yang selalu keluar,” katanya.

Namun Neville tak yakin Pogba akan meninggalkan MU di saat kondisi keuangan klub-klub lain juga amburadul. Ia juga sanksi tentang adanya klub yang bisa membayar biaya transfer Pogba, yang saat ini ditaksir sekitar 80-100 juta poundsterling.

“Klub mana yang akan membayar upah besar yang dimiliki Pogba di Manchester United?” Tanya Neville.

Terlepas dari semua itu, ia menyarankan Pogba bersabar dan bisa berbagi lapangan tengah dengan MU. Apalagi MU diyakini akan tampil di Liga Champions musim depan.     

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 00:15 WIB

Pasien Pertama Dunia yang Sembuh dari HIV, Meninggal

Internasional

Timothy Ray Brown sembuh dari HIV di tahun 2007.

30 Sep 2020 23:05 WIB

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Internasional

Burung beo memaki burung dan pengunjung.

30 Sep 2020 22:45 WIB

Operasi Yustisi di Pasuruan, 53 Warga Terkena Sanksi Denda

Ngopibareng Pasuruan

Sebanyak 53 warga didenda Rp50 ribu perorang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...