Gary Iskak Lebih Religius

20 Jan 2019 05:34 Selebriti

Aktor Gary Iskak tampak tengah memulai menyusun kehidupannya lebih religius. “Bukan hijrah tapi lagi belajar mencari hijrah. Menurut saya nih, maaf ya kalau saya salah, namanya hijrah itu sudah meninggalkan duniawi, kerjaannya zikir, solat aja. Hanya ikutin sunahnya nabi aja sih,” ujar Gary Iskak saat dijumpai belum lama ini.

Kendati demikian, suami dari Richa Novisha itu kembali mengungkapkan bila sudah sejak lama mendalami agama. Namun, baru tiga tahun belakangan ini, Gary Iskak mengaku lebih religius.

“Tiga tahun kali ya untuk begini (religius), kalau belajar mencoba bener, udah 5 tahun lah ya,” sambungnya.

Saat disinggung soal hidayah yang ia dapatkan, Gary Iskak hanya menyebut ingat dosa-dosanya. Kini, ia hanya berusaha untuk mematuhi segala ajaran dari Allah SWT.

“(Hidayah) diingatkan kembali akan dosa-dosa kita, kalau enggak menjalankan perintah Allah seperti apa dan memang harus menjauhi larangannya. Spontan berubah, ambil wudhu dan berubah,” paparnya.

Bahkan Gary Iskak sempat menceritakan mengenai pengalamannya yang terkesan bodoh untuknya. Dimana ia sempat percaya dengan hal-hal gaib. 

“Agak lucu sih ini kayak bodoh banget lah, enggak ada otaknya gitu gue dulu. Gue sempat kenal sama orang yang bisa ubah-ubah tanah jadi batu cincin gitu. Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Bukannya gue makin maju malah makin ancur makin enggak jelas,” ceritanya.

Beruntungnya, Gary Iskak bertemu dengan seorang temannya yang mengingatkan untuk kembali pada jalan yang benar. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini