Badan pesawat bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo pada pelepasan penerbangan jamaah calon haji perdana. (Foto: Twitter/Gerindra)

Garuda Jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk Pelepasan CJH

Ekonomi dan Bisnis 09 July 2019 11:26 WIB

Maskapai Garuda Indonesia memberikan penjelasan terkait ucapan “Terima Kasih Pak Jokowi”di badan pesawat, yakni untuk kepentingan pelepasan penerbangan perdana jemaah calon haji 2019 yang semula dijadwalkan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahwa tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji kita,” kata Vice President Corporate Secretary Ikhsan Rosan seperti dikutip Kantor Berita Antara di Jakarta, Selasa.

Namun, lanjut dia, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter satu Solo.

“Ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” ujarnya.

Ikhsan menuturkan pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya "pecah kendi".

Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah calon haji Solo ke Tanah Suci.

Ucapan Terimakasih Pak Jokowi di badan pesawat Garuda sebelumnya menjadi kontroversi di media sosial. Pernyataan-pernyataan kritik terutama muncul dari tokoh politik oposisi. Misalnya saja Dahnil Simanjuntak menyebut ucapan selamat itu diinisiasi oleh Direktur Garuda Indonesia untuk menjilat Presiden Joko Widodo di tengah laporan keuangan yang tidak beres.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 17:22 WIB

PSSI Luncurkan Video Bertajuk #GarudaMelawanCorona

Liga Indonesia

Pelaku sepak bola Indonesia berbagi tips dan motivasi melawan corona

20 Mar 2020 11:25 WIB

Garuda Tetap Terbang ke Australia dan Belanda

Ekonomi dan Bisnis

Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan ke Australia dan Belanda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.