Gareth Southgate Pilih Timnas Inggris Dibanding Klub

21 Jan 2019 14:57 Liga Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mendapatkan saran untuk kembali menangani klub setelah namanya dikait-kaitkan dengan pekerjaan baru sebagai manajer Manchester United.

Seperti dilaporkan Sky Sports, nama Southgate dikabarkan masuk dalam daftar pendek yang disusun eksekutif Setan Merah sebagai bos Manchester United saat kompetisi musim 2018-2019 berakhir.

Namun tak butuh waktu lama bagi Southgate untuk menjawab saran tersebut. Saat ini, pelatih yang berhasil membawa skuat muda Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018 itu menunjukkan bahwa dirinya tak tertarik menangani klub.

Southgate mengaku menikmati pekerjaannya sebagai pelatih Inggris dan belum memiliki keinginan untuk menjadi manajer klub tertentu.

"Saya manajer Inggris, dan itu posisi terhormat untuk bisa berada di sini," tutur Southgate.

Alasan lain yang disampaikan Southgate adalah tahun terbaik yang dimiliki Timnas Inggris sejak 28 tahun terakhir. Sinar Inggris di tangan Southgate memang cukup terang. Selain akan tampil di Liga bangsa-bangsa pada musim panas nanti, Inggris juga memastikan tampil di putaran final Piala Eropa.

Soothgate memilih berkonsentrasi meloloskan timnya sejauh mungkin di kedua ajang tersebut.

"Jadi, ini adalah waktu yang sangat menyenangkan dengan tim. Saya tidak berpikir kami sudah berkembang sejauh yang kami bisa. Saya pikir ada ruang bagi kami untuk tumbuh," ujar Southgate.

 

"Saya seorang pelatih muda, (tapi) saya sudah mengelola kurang dari 200 pertandingan. Jadi, bagi saya ini merupakan suatu kehormatan dan saya benar-benar menikmatinya," tambahnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini