Pianis Ananda Sukarlan. (Foto: Tirto)

Gara-gara Tweet, Ananda Sukarlan Resmi Dipolisikan

02 Mar 2018 21:46

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Akhirnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke polisi atas dugaan penyebaran foto hoaks, yang diunggah ke akun tewitter pianis tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018, Wakil Ketua DPR RI mendatangi Bareskrim Polri di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gedung Mina Bahari ll Lantai Dasar, Jl. Medan Merdeka Timur Ni 16 Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya melalui akun twitter pribadinya Fadli Zon tersinggung dan merasa nama baiknya dicemarkan, karena fotonya dengan Prabowo Subianto di group penyebar berita hoaks, MCA (Muslim Cyber Army) itu dianggap hoaks.

Di dalam foto itu diduga Fadli dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang bersantap dengan penggawa MCA tersebut.

Tangkap layar cuitan Fadli yang menanggapi Ananda Sukarlan. (Foto: Twitter)

Ananda mengunggah ulang kicauan akun @stlaSoso1 yang diduga menyebar foto hoaks Fadli dan Prabowo bersama admin MCA. Ananda juga mengajak warganet mengunggah ulang foto tersebut.

MCA, produsen hoaks dengan ratusan ribu anggota itu. “Nah loh, ini kayaknya butuh diRT 58 x 100 kali deh. Biar 58% itu liat,” kata Ananda melalui akun Twitter pribadinya, Kamis 1 Maret 2018.

Foto yang diduga hoaks itu awalnya diunggah akun @stlaSoso1. Namun, akun itu kini justru menghapus unggahan tersebut. Fadli lantas berkicau dan berencana melaporkan Ananda ke Bareskrim Polri sore ini atas kicauan Ananda tersebut.

“Pelaporan thd @anandasukarlan n penyebar hoaks Jumat sore di @BareskrimPolri dg pengacara @mahendradatta n Tim. @Gerindra @prabowo,” kicau Fadli merespons Ananda. (frd)