Gara-gara Bercerai, Bos Amazon Tak Lagi Jadi Orang Terkaya Dunia

10 Jan 2019 13:08 Internasional

Jeff Bezos, CEO Amazon kemungkinan tidak akan lagi menjadi orang terkaya versi Bloomberg Billionaires Index. Harta Bezos akan segera dibagi dengan istrinya, MacKenzie setelah pasangan yang telah menikah selama 25 tahun ini memutuskan untuk bercerai.

Kabar perceraian Bezos diumumkan melalui akun twitter resminya pada, Rabu 9 Januari 2019 kemarin. Meski tak menyebut alasan bercerai, namun Bezos mengakui telah menjalani masa pernikahan yang luar biasa.

Setelah bercerai Bezos dan MacKenzie mengaku akan tetap menjalin hubungan baik khususnya untuk anak-anak mereka, teman serta mitra kerja mereka.

Dilansir Bloomberg, Kamis, 10 Januari 2019, kekayaan Bezos-MacKenzie kemungkinan akan segera dipisah menjadi dua setelah keduanya bercerai.

Jika pemecahan harta benar-benar terjadi. Maka MacKenzie akan segera menjadi perempuan terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai US69 miliar dollar atau setara dengan Rp968 triliun.

Kalaupun MacKenzie hanya akan mendapatkan 1 persen kekayaan, maka tetap saja MacKenzie menjadi perempuan terkaya karena kekayaan pasangan ini saat ini mencapai US137 miliar dolar atau setara Rp1.923 triliun.

Sementara itu, dari deretan perempuan terkaya dunia versi Bloomberg saat ini ada nama Francoise Bettencourt Meyers yang merupakan cucu pendiri perusahaan kosmetik L'Oreal SA. Kekayaan Francoise mencapai US45,6 miliar atau Rp640 miliar. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini