Gantikan Dhani, Al dan Mulan Bernyanyi di Kampanye Prabowo

31 Mar 2019 20:45 Politik

Kampanye Akbar Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 31 Maret 2019, dihadiri Ahmad Al-Ghazali Kohler dan Mulan Jameela. 
 
Keduanya hadir mewakili Ahmad Dhani Prasetyo yang tengah ditahan di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. 
 
"Ini si Al ya? Loe enggak nyanyi? Loe nyanyi aja ya," kata Prabowo, sesaat sebelum mengakhiri pidato ya di hadapan ribuan massa. 
 
Prabowo juga sempat berkelakar kepada massa, sebelum Al dan Mulan memberikan penampilannya. Ia pun melempar pertanyaan kepada para relawan
 
""Mendingan loe (massa) denger si Al atau gue? Jujur ya lebih ganteng gue atau si Al?," kata Prabowo, disahut tawa ribuan massa. 
 
Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Al  dan Mulan atas kehadiran mereka dalam kampanye akbar itu. Prabowo juga berpesan kepada Al untuk selalu bersemangat atas apapin kondisinya. 
 
"Makasih Al, jangan putus asa, anak muda harus barani. Masa depan milikmu," kata dia. 
 
Selain itu, Prabowo juga meminta kepada massa pendukungnya untuk mendoakan ayah Al, agar masalah yang menjerat Ahmad Dhani bisa segera selesai.
 
"Saudara-saudara kita doakan orang tuanya (Al) enggak bersalah dizalimi, orang tidak bersalah dipenjara, mungkin karena takut jika mempengaruhi rakyat," katanya. 
 
Prabowo juga menyamakan apa yang dialami Dhani saat ini, sama halnya dengan yang dialami Bung Karno dan Bung Hatta, dulu. 
 
"Bung Karno dipenjara, Bung Hatta pernah dipenjara, kakek saya dipenjara Belanda. Mereka enggak ngerti yang zalim akan kalah," pungkasnya. 
 
Al dan Mulan kemudian menutup Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dengan salawat asyghil sejumlah lagu karya Ahmad Dhani. 
 
Mulaan juga nampak sesekali mengampanyekan suaminya, agar dipilih dalam pertarungan Pileg 2019 pada 17 April mendatang. (frd) 
Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini