Ganjar pada acara ‘Sosialisasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa 12 Januari 2021. (Foto: Dok Prov Jateng)
Ganjar pada acara ‘Sosialisasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa 12 Januari 2021. (Foto: Dok Prov Jateng)

Ganjar Umumkan 3 Daerah Pertama Laksanakan Vaksinasi

Ngopibareng.id Nusantara 12 January 2021 12:29 WIB

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumumkan tiga daerah pertama yang akan melakukan vaksinasi 14 Januari mendatang. Ketiga daerah itu antara lain Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Solo.

"Untuk pertama kali nanti mau dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu ditahap pertama di tanggal 14," kata Ganjar pada acara ‘Sosialisasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa 12 Januari 2021.

Ia memastikan, Dinkes Jateng telah menyiapkan dengan baik sedari awal terkait program vaksinasi tersebut. Selain telah menetapkan tiga daerah pertama, pihaknya juga telah mengecek penerima vaksin hingga ditingkat Puskesmas.

"Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal," katanya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi. Kedatangannya juga sekaligus untuk cek kesehatan, karena menjadi salah satu subjek yang menerima vaksin.

"RS tugu kita pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan pertama, wabil khusus yang forkopimda. Tadi pak Wagub juga sudah, pak Kajati besok, pak Pangdam dan pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing tegasnya.

Tak hanya itu, gubernur dua periode itu turut menyuntikkan semangat pada para Nakes.

"Jadi tadi kita sampaikan, insyaallah sih mereka nampak-nampaknya sudah siap semuanya sehingga betul-betul juga kita bergerak bersama," kata Ganjar.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:59 WIB

Basarnas Palu Evakuasi Korban Longsor di Parigi Moutong

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal di Parigi Moutong tertimbun longsor.

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...