Jefri Nichol saat memberikan keterangan pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019. (Foto: Antara)

Ganja Milik Jefri Nichol Pemberian dari Sutradara Film The Exocet

Nasional 25 July 2019 00:20 WIB

Polisi telah menetapkan artis Jefri Nichol sebagai tersangka dalam kasus narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram yang ditemukan disimpan di apartemennya. Namun, ada nama tersangka lain yang juga ikut terseret, yakni, Robby Ertanto.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menyebutkan, ganja 6,01 gr yang digunakan oleh Nichol didapat dari Robby. Nichol tidak membeli, tapi diberi secara cuma-cuma.

Kini, polisi sedang mengejar satu orang lain. Menurut Vivick, orang tersebut berinisial T, karena dia yang menjual ganja ke Robby Ertanto. "Lalu, Robby memberikan kepada Nichol," ujar Vivick.

Diketahui, pada 15 Juli lalu, di Hotel Sultan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Robby dan Nichol menggelar konferensi pers. Keduanya membeberkan bakal menggarap sebuah film biopic yang berjudul The Exocet.

Film layar lebar itu tersebut mengangkat kisah perjalanan Ellyas Pical. Di bulan ini hingga Agustus, harusnya keduanya menjalani syuting di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Selain Nichol, ada beberapa aktor lain yang juga terlibat dalam film tersebut. Yakni, Vino Bastian, Chicco Jerikho, Lukman Sardi, hingga Laura Basuki. Lantas, siapa sebenarnya Robby Ertanto?

Robby dikenal sebagai sutradara dan telah mengeluarkan sejumlah karya. Antara lain yakni film berjudul Ave Maryam yang pemeran utama Maudy Kusnaedi.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Indra Jafar menyebutkan, RE diamankan di sekitar kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. "Tapi di dua tempat yang berbeda, ya," ujarnya.

Nichol dan Robby telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Keduanya terancam mendekam di hotel ruang tahanan hingga empat tahun atau denda maksimal.

Tertangkapnya Jefri Nichol ini menambah daftar panjang artis yang terjerat kasus narkoba. Sebelumnya artis yang juga komedian Nunung bersama suaminya ditangkap polisi karena menggunakan sabu-sabu dan penghilangan barang bukti.

Nunung dan Jan ditangkap di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan Nunung dan suaminya ditemukan satu paket sabu-sabu yang disembunyikan di laci meja di dalam rumah. (wit/ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Apr 2020 22:11 WIB

Artis Sinetron Naufal Samudra Ditangkap Polisi

Selebriti

Ia kedapatan konsumsi ganja dalam bentuk cairan rokok elektrik.

26 Feb 2020 19:55 WIB

Artis Seksi Vitalia Sesha Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Selebriti

Artis seksi ini ditangkap Polres Jakarta Barat.

21 Feb 2020 18:40 WIB

Kasus Aulia Petterson, Polisi Dalami Keterlibatan Artis Lain

Kriminalitas

Diduga ada artis lain yang terlibat dalam kasus pemakaian narkoba ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...