BTN dan Waskita Karya Realty menandatangani kerjasama pengadaan rumah murah. (Foto: Dok Waskita)

Gandeng BTN, Waskita Karya Realty Tawarkan Rumah Murah

Waskita Untuk Bangsa 13 September 2019 20:00 WIB

PT Waskita Karya Realty dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengadakan kerja sama untuk menghadirkan KPR murah.

Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini bekerja sama menawarkan program KPR maupun Apartemen (KPA) dengan tema "Satisfive".

"Dari kerja sama ini kami yakin dapat menambah angka realisasi KPR/KPA, setidaknya bisa mencapai Rp1 triliun per bulan. Sebelumnya, kami juga telah melakukan hal yang sama dengan PT PP Properti dan Perum Perumnas,” kata Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria di Menara BTN, Jakarta, hari Kamis, 12 September 2019.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan bahwa bagi konsumen yang melakukan KPR/KPA untuk transaksi kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti yang dikembangkan PT Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, dan Vasaka The Reiz Condo) akan mendapatkan kemudahan dan diskon khusus.

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari 5 persen fixed 1 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar 5 persen, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen. Namun harga khusus ini hanya berlaku dari tanggal 1 September 2019 hingga 31 Desember 2019," kata Suryanti.

Direktur Finance and Human Capital Waskita Karya Realty Feri Purwandi Seno mengatakan bahwa mereka menyambut baik kerja sama promosi KPR dan KPA dengan BTN.

Pihaknya berharap bahwa kerjasama tersebut dapat meningkatkan kinerja pemasaran tahun ini sekaligus menjaga performa bisnis yang relatif positif pada akhir tahun 2018.

"Posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru,” kata Feri Purwandi Seno.

Jenis properti yang ditawarkan bermacam-macam. Apartment Studio, 1 Bedroom hingga 2 Bedroom dan dimulai dengan harga Rp 700 juta. Harapan diselenggarakannya diskon ini adalah pembeli dari kaum milenials yang ingin memiliki properti pertamanya bisa mewujudkan keinginannya dengan keringanan harga.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 12:23 WIB

Jubir Presiden Fadjroel Rachman Jadi Komisaris PT Waskita Karya

Nasional

Erick Thohir rombak Jajaran komisaris dan direksi PT Waskita Karya.

01 Apr 2020 04:32 WIB

Hari Ini, Pemerintah Gulirkan Stimulus Sektor Perumahan

Ekonomi dan Bisnis

Antisipasi Dampak COVID, Jokowi Lincurkan Stimulus Fiskal Sektor Perumahan.

29 Mar 2020 14:40 WIB

Usai Ditolak Warga, Akhirnya PDP Corona Bisa Dimakamkan

Nasional

jenazah sempat dibawa kembali ke rumah sakit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...