Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda Putra Indonesia, Marcus/Kevin Melaju ke Final All England 2018

Ngopibareng.id Bulutangkis 18 March 2018 00:36 WIB

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melesat ke final All England 2018 usai menang dua gim langsung saat mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) di semifinal.

Dalam putaran semifinal yang dihelat di Arena Birmingham, pasangan peringkat satu dunia ini mampu memenangkan pertandingan dengan skor, 21-11, 21-19.

Duo Mads yang selalu takluk dalam empat pertemauan terakhir dari Marcus/Kevin, tak dapat berbuat banyak di gim pertama, bahkan mereka terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga harus menyerah di gim pembuka dengan skor cukup telak.

Di gim kedua, saat sudah unggul 4-0 di awal laga, Marcus/Kevin merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang menyatakan raket Kevin mengenai shuttlecock yang jatuh di sisi kanan lapangan.

Kevin merasa posisi tubuhnya jauh dari shuttlecock tersebut, dia yang sudah yakin shuttlecock akan jatuh di luar lapangan, mengaku memang tidak akan mengambil shuttlecock tersebut, namun hal itu terjadi saat posisinya membelakangi wasit.

"Di gim kedua kami sedikit terganggu waktu dinyatakan fault, padahal kan jauh banget. Shuttlecock nya goyang pun tidak, wasitnya bilang katanya fault, tetapi ya sudah, dibilang kena raket," ujar Kevin dalam keterangan PP PBSI yang diterima Antara.

Kendati demikian, akhirnya Marcus/Kevin memenangi pertarungan itu dan berpeluang besar mempertahankan gelar juara turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini yang mereka raih pada tahun 2017.

Di partai final, pasangan Indonesia masih menanti calon lawan mereka. Lawan mereka adalah para pemenang pertarungan antara pasangan unggulan kedua dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang membuat kejutan dengan lolos ke semifinal. (ant)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 08:33 WIB

30 Aparat Keamanan Tewas, Bom Mobil Panaskan Afganistan

Internasional

Sebanyak 24 orang korban luka, kini dievakuasi

30 Nov 2020 08:12 WIB

Mempunyai Hati Keras, Dokter Siap Operasi Politikus Ini

Humor Sufi

Humor politik jelang Pilkada serentak

30 Nov 2020 07:41 WIB

Retribusi 0 Persen

Dahlan Iskan

Retribusi batubara 0 persen untuk apa? Ini analasis Dahlan Iskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...