CLS Knights saat menghadapi Westports Malaysia Dragons  di Gor Kertajaya, Rabu 14 Maret 2018. (foto: ngopibareng)
CLS Knights saat menghadapi Westports Malaysia Dragons di Gor Kertajaya, Rabu 14 Maret 2018. (foto: ngopibareng)

Game Kandang Terakhir, CLS Knights Kalahkan Westports Malaysia Dragons

Ngopibareng.id Basket 14 March 2018 23:32 WIB

CLS Knights Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya secara beruntun, setelah mereka mampu mengalahkan Westports Malaysia Dragons  87-68 pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu 14 Maret 2018. 

Ini juga merupakan kemenangan kedua yang berhasil diraih CLS Knights atas Dragons, setelah dipertemuan pertama mencuri kemenangan di markas Dragons 92-82.

Firman Dwi Nugroho menjadi satu-satunya pemain lokal yang diturunkan pelatih Koko Heru Setyo Nugroho sebagai pemain inti bersama Charles Keith Jensen, Frederick Lee Jones Lish, Shane Edwards, Brian Williams. Sementara lawan memainkan starting fivenya yakni Tian Yuan Kuek, Christopher Eversley, Joshua Eugene Munzon, Brian Davis, Jawhar William Purdy.

Diawal pertandingan CLS  Knights Indonesia langsung unggul 16-0. Keran angka tim kebanggaan Surabaya ini dimulai dari empat poin beruntun yang dipersembahkan Fredie. Selang beberapa detik kemudian, Charles Keith Jensen memperlebar margin angka lewat tambahan empat poin beruntun yang dicetaknya. Westports Dragons akhirnya baru bisa memecahkan telurnya (16-3) lewat tembakan tiga angka yang dilepaskan Joshua Munzon.

Sisa dua menit kuarter pertama, Brian Williams memberikan umpan matang kepada Shane Edwards yang disudahi dengan aksi slamdunk. CLS Knights pun akhirnya dapat menyudahi kuarter pertama ini dengan skor 24-8.

Sayangnya mereka sempat kesulitan di kuarter selanjutnya. Hingga empat menit berjalan Ksatria Surabaya itu hanya mampu menambah satu angka saja. Koko pun segera memasukan kembali Fredie dan membuat laju angka timnya kembali stabil. Ditambah lagi satu dunk Shane Edward kembali membakar semangat timnya dan momentum ini tidak disia-siakan membuat Firman Dwi Nugroho cs untuk menutup babak pertama ini  40-26.

Para pemain Wesports Malaysia Dragons semakin dibuat frustrasi oleh permainan tuan rumah di dua kuarter sisa. Ini dipertegas dengan dikeluarkannya pemain asing lawan Bryan Keith Davis akibat mendapatkan dua kali technical foul. CLS Knights pun akhirnya menutup game kandang terakhir mereka musim ini dengan meraih kemenangannya yang kelima.

Frederick Lee Jones Lish menjadi penyumbang angka terbanyak dengan total 28 angka, tujuh rebound dan sembilan asis. Rekannya Shane Edwards berkontribusi juga lewat sumbangan 24 angka dan 11 rebound. Dari barisan pemain lokal, nama Kaleb Ramot Gemilang tampil cukup bagus meskipun ia hanya dapat mencetak empat poin dan tiga rebound.

“Sekarang saya mempersiapkan tim dengan jangka panjang. Khususnya untuk pemain lokal, mereka harus improve apapun tantangannya. Jika mereka siap dan bermain baik saya pasti akan mainkan. Jika mereka tidak menunjukkan performanya, maka saya akan cadangkan,“ujar Koko lepas pertandingan.

Sementara itu, Frederick Lee Jones Lish mengucapkan terimakasih kepada seluruh fans CLS yang selalu setia mendukung dan mau hadir di setiap pertandingan kadang.

“Kami bermain secara tim dan menunjukkan karakter kami sesungguhnya. Digame kandang terakhir ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk fans CLS yang selalu berada dibelakang kami baik saat tim ini menang maupun kalah,” katanya. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 01:21 WIB

La Nyalla Apresiasi Anggaran Pemerintah Untuk Pengembangan Ponpes

Pendidikan

Juga penting untuk penerapan new normal

27 Oct 2020 00:16 WIB

Kasus Naik, Italia Terapkan Pembatasan Lagi

Internasional

Pembatasan diterapkan sebagian.

26 Oct 2020 23:58 WIB

Haul Ke-39 KH Abdul Hamid di Pasuruan Digelar Secara Virtual

Ngopibareng Pasuruan

Haul ini juga diikuti ribuan jamah dengen penerapatn protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...