Para pebulu tangkis putra nasional Indonesia. (Foto: Dok PBSI)
Para pebulu tangkis putra nasional Indonesia. (Foto: Dok PBSI)

Galang Donasi, Pebulu Tangkis Nasional Ramai-ramai Lelang Jersey

Ngopibareng.id Bulutangkis 25 April 2020 08:53 WIB

Atlet bulu tangkis Indonesia beramai-ramai melelang jerseynya untuk membantu tenaga medis serta masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Mereka antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Gloria Emanuelle Widjaja, Tania Oktaviani Kusumah, Ni Ketut Mahadewi Ramadhani, Ribka Sugiarto, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Lelang tersebut akan ditutup Minggu, 26 April 2020 pukul 23.59 WIB melalui akun Youtube Ravenska Aksnevar. Start lelang dibuka dengan harga Rp200.000, penawaran Rp50.000.

Hasil dari lelang nantinya akan disalurkan melalui beberapa rumah sakit rujukan COVID-19, di antaranya RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSPI Sulianto Saroso, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selain tenaga medis, donasi berupa paket sembako akan diberikan kepada dhuafa dan pekerja informal, serta bantuan peyediaan bilik disinfektan dan wastafel di sebagian fasilitas publik dan rumah ibadah.

Ini bukan kali pertama pebulu tangkis Indonesia menggalang dana untuk masyarakat terdampak virus corona. Sebelumnya, para atlet pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur juga melakukan hal yang sama.

Mereka antara lain Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad, Muhammad Ahsan, dan Hendra Gunawan melelang jerseynya untuk membantu penanganan covid-19. Bahkan, Kevin Sanjaya telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp61 juta dari lelang tiga jersey.

Mereka juga membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang masih bekerja dan mengandalkan upah harian, seperti pengemudi ojek online dan tukang parkir.

Hingga Jumat, 24 April 2020, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan, kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah menembus angka 8.211 kasus, dengan 1.002 orang di antaranya sembuh dan 689 meninggal dunia.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 20:38 WIB

Rekor, 6.410 Kader Banser se-Jawa Ikuti Apel Kebangsaan Virtual

Nasional

Kendati virtual tak mengurangi semangat dan kesemarakan acara.

29 Nov 2020 19:43 WIB

Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Syihab yang Tak Mau Ditracing

Nasional

Sudah menerima laporan dari Walikota Bogor dan Dirut RS Ummi.

29 Nov 2020 19:33 WIB

Banser Siap Bantu TNI/Polri Para Tumpas ‘Pencoleng Agama’

Nasional

Mereka menggunakan dalil agama, namun perbuatan malah mencoreng.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...