Willian Borges diperkenalkan Arsel di akun media sosial. (Foto: Dok. Arsenal)

Gaji Willian Borges Tertinggi Kedua Setelah Mesut Ozil

Liga Inggris 15 August 2020 23:30 WIB

Willian Borges resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar klub asal London, Arsenal. "Pemain Brasil, Willian telah menandatangani kontrak 3 tahun bersama Arsenal," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Willian didatangkan Arsenal dari Chelsea secara gratis. Pemain berusia 31 tahun tersebut kontraknya habis pada Juni 2020 bersama The Blues.

Dikutip dari dari Sky Sports, Willian Borges telah menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Arsenal.

Kabarnya, Willian Borges akan menerima gaji sebesar 220 ribu poundsterling per pekan dari Arsenal. Dengan gaji tersebut, Willian Borges kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Arsenal, di bawah Mesut Ozil yang mendapatkan bayaran 350 ribu poundsterling per pekan.

Gaji Willian Borges bahkan ada di atas mesin gol The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang yang menerima 200 ribu poundsterling tiap pekannya. Meski ada juga kabar yang menyebut Willian Borges akan menerima bayaran sekitar 100 ribu poundsterling (sekitar Rp1,9 miliar).

Namun, Willian Borges tidak menyebut gaji besar sebagai alasannya hengkang ke Arsenal. Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva tersebut mengungkapkan kalau dia ingin melambungkan kembali pamor The Gunners yang belakangan meredup.

"Saya memutuskan untuk bergabung karena Arsenal merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Mereka punya proyek baru bersama Mikel Arteta. Saya tiba untuk mencoba memenangi trofi karena klub ini layak juara kembali," ucap Willian.

"Saya rasa klub ini pantas bersinar lagi dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini, menjadi bagian dari keluarga Arsenal sungguh luar biasa. Dengan senang hati saya melakukannya," sambung dia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Apakah pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11? 

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...