Menghitung Peluang Persebaya di Sisa Pertandingan

03 Dec 2018 18:22 Liga Indonesia

Peluang Persebaya untuk mengakhiri liga I dengan manis tampaknya harus terkubur, seiring kekalahan telak saat melawan PSMS Medan 0-4 pada sabtu, 1 Desember 2018 kemarin.

Namun demikian harapan untuk bisa mengakhiri di peringkat 5 besar masih terbuka lebar. Saat ini Persebaya menempati posisi 6 klasemen sementara di bawah Borneo dan Bhayangkara FC yang berada di peringkat 5 dan 4.

Persebaya berpeluang menyalib Borneo asalkan Borneo di pertandingan terakhir harus kalah dan Persebaya harus menang melawan PSIS Semarang. Karena Persebaya dengan Borneo hanya selisih 1 angka dan sama-sama menyisakan 1 kali pertandingan lagi.

Sementara dengan Bhayangkara FC, Persebaya selisih poin 2, namun Bhayangkara masih menyisakan 2 pertandingan lagi yakni melawan PSM Makasar dan Bali United.

Peluang Persebaya untuk menyalip Bhayangkara meski tipis tapi masih ada harapan, namun dengan syarat Bhayangkara FC harus kalah di dua pertandingan sisa.

Kayaknya Bhayangkara tak mudah menyerah di pertandingan sisa. Mereka akan ngotot untuk bisa mendapatkan poin karena dua pertandingan sisa dilaksanakan di kandang.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan target yang realistis di akhir musim ini adalah merebut posisi 5 besar saja.

"Namun, dua syarat untuk bisa masuk lima besar yaitu harus meraih kemenangan atas PSIS. di kandang sendiri. Kedua Bhayangkara FC harus kalah di dua pertandingan terakhir. Meski Borneo juga menang di pertandingan sisa," katanya.

Jika hal itu terjadi, maka bukan tidak mungkin Bajul Ijo menggeser posisi Bhayangkara yang saat ini duduk di peringkat keempat klasemen dengan 49 poin. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini