Alex Telles menjadi incaran terbaru. (Foto: Twitter/@telles13 depre)
Alex Telles menjadi incaran terbaru. (Foto: Twitter/@telles13 depre)

Gagal Dapatkan Reguilon, MU Incar Alex Telles

Ngopibareng.id Liga Inggris 17 September 2020 21:35 WIB

Setelah kalah dengan Tottenham Hotspur dalam perburuan Sergio Reguilon, Manchester United kini mengalihkan bidikannya kepada bek kiri FC Porto, Alex Telles. Pemain asal Brasil ini dianggap memenuhi kualifikasi pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer.

Telles diproyeksikan menjadi pelapis Luke Shaw yang kerap diterpa cedera. Bahkan pemain 27 tahun itu bisa saja akan mendapatkan posisi di tim inti jika berhasil membayar kepercayaan sang juru taktik di setiap kesempatan yang diberikan.

Informasi tentang ketertarikan MU ini datang dari media olahraga terbesar di Portugal, A Bola. Media tersebut mengklaim bahwa Tim pemandu bakat MU sangat merekomendasikan bek asal Brasil itu berkat penampilannya yang sangat baik di Liga Portugal.

Gaya bermainnya yang agresif dan piawai dalam mengirim umpan matang membuat MU tak mampu menahan diri untuk merekrut sang pemain.

Setan Merah disebut-sebut sangat berpeluang untuk mengamankan tanda tangan Telles di musim panas ini. Sebab, kontrak Telles di Porto akan habis di tahun 2021. Telles sendiri diketahui tidak akan memperpanjang kontraknya di klub raksas Portugal tersebut.

Kans MU semakin besar karena harga sang pemain juga terhitung murah. Pasalnya, dengan hanya menyisakan satu musim kontraknya di Porto, MU diperkirakan cukup membayar sekitar 20 juta Euro untuk melabuhkan sang pemain ke Old Trafford.

MU sendiri harus segera menuntaskan negosiasi dengan Porto maupun agen pemain asal Brasil ini. Sebab, tidak banyak waktu yang dimiliki MU untuk berburu pemain atau menimang-nimang lagi lantaran bursa transfer akan ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Sebelum bergabung dengan Porto, Telles mengawali karier profesionalnya di klub lokal Brasil, Juventude pada musim 2011-2012. Kemudian ia bergabung dengan Gremio di musim 2013-2014.

Setelah satu musim membela Gremio, ia hijrah ke Liga Turki bersama Galatasaray di musim 2014. Performa apik Telles di musim pertamanya membuat Inter Milan tertarik untuk meminjamnya. Namun hanya lagi-lagi hanya semusim sebelum ia dijual ke Porto di akhir musim 2015/2016.

Andai MU melakukan kesepakatan dengan Porto dan agen sang pemain, Telles akan berpisah dengan tim yang ia bela sejak musim 2016/2017 itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:30 WIB

Kasus Covid-19 di Asia Tembus 10 Juta

Internasional

India, Bangladesh, Indonesia, dan Filipina terbanyak.

24 Oct 2020 15:20 WIB

Polisi Minta Aksi Unjuk Rasa Terapkan 3M dan Tidak Anarki

Rek, Ojok Angel Tuturane

Polisi meminta pengunjuk rasa taati prokes.

24 Oct 2020 15:00 WIB

Direktur Baru, RSMU Rencana Kembangkan Sayap di Kota Lain

RS Mata Undaan

Harapan Baru RSMU dengan kepimpinana Direktur Baru

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...