Gadis Berjuluk Penjahat Ter Cantik di China Menyerahkan Diri

29 Nov 2018 10:36 Internasional

Qinchen Jinjing, 19 tahun, seorang perempuan yang didaulat oleh para netizen sebagai penjahat paling cantik di China akhirnya menyerahkan diri pada kepolisian pada Rabu, 28 November 2018 waktu setempat.

Selama ini, Qinchen memimpin empat rekannya dalam sebuah geng penipu. Mereka biasanya beroperasi di bar dan kedai teh yang ada di Mianyang, Provinsi Sichuan, China.

Media-media lokal menyebutkan bahwa, Qincheng sendiri menyerahkan diri 12 hari setelah kepolisian mengeluarkan surat perintah penangkapan.

Qincheng dikabarkan terlibat dalam sebuah geng penipu karena pengaruh kekasihnya yang mengajaknya ke beberapa negara setelah berhenti dari pekerjaanya.

Geng Qincheng ini terungkap ketika seorang pria mengaku tertipu ribuan yuan di sebuah bar yang ada di distrik teknologi, Mianyang.

Qincheng telah beroperasi melakukan penipuan dalam enam bulan terakhir. Biasanya Qincheng beroperasi di bar-bar dan menyasar pria hidung belang yang sedang mabuk berat.

Untuk mempercepat penangkapan Qincheng, polisi sempat menyebar poster berisi foto Qincheng di media sosial Weibo dengan menuliskan "Menjadi cantik bukan sebuah kesalahan, tetapi menggunakan kecantikanmu untuk kejahatan itu tidak benar".

Pengumuman di weibo yang dikeluarkan polisi inipun menjadi trending dan paling banyak dikomentari para netizen China.

Para netizen rata-rata malah membuat beragam meme dan bahkan ada yang menjadikan kasus ini sebagai bahan guyonan. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini