Pemain Persebaya, Raphael Maitimo (tengah) saat ikuti latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 16 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pemain Persebaya, Raphael Maitimo (tengah) saat ikuti latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 16 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Gabung Persebaya, Maitimo Punya Harapan Khusus untuk Bonek

Ngopibareng.id Liga Indonesia 16 July 2018 19:40 WIB

Pemain baru Persebaya, Raphael Maitimo sudah terlihat ikuti latihan perdana bersama Rendi Irwan dkk. Dalam latihan ini eks Persib Bandung ini mengaku senang akhirnya bisa gabung dengan tim yang menjadi kebanggaan Bonek Mania itu.

Ditemui usai latihan, Maitimo mengatakan senang bisa ikut latihan bersama tim yang dipimpin oleh Angel Alfredo Vera. Hal ini lantaran seluruh pemain Persebaya dapat menerima kedatanganya dengan baik.

"Suasana latihan baik, seluruh pemain welcome. Tadi juga mulai adaptasi dengan pemain lainnya," kata Maitimo, Senin 16 Juli 2018.

Selain itu, jelang pertandingan menghadapi PSMS Medan dirinya berharap bisa ikut bermain. Lantaran Maitimo tak sabar ingin tampil di depan Bonek yang selalu memenuhi tribun Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Pasti menarik tampil di depan Bonek. Saya harap nanti bisa tampil lawan PSMS, dan Bonek juga bisa terima saya," katanya.

sementara itu, ketika ditanya mengenai suasana suporter antara Viking dan Bonek, dirinya mengatakan kedua suporter ini sama-sama luar biasa dan selalu loyal terhadap tim yang mereka dukung.

"Saya sudah merasakan suasana stadion ketika bermain di Persib, dan semoga apa yang saya rasakan disana dapat saya dapatkan lagi di depan Bonek Mania," ucapnya.

Seperti diketahui, Maitimo resmi berseragam Persebaya usai didatangkan dari Madura United. Pemain yang yang sudah jadi warga negara Indonesia ini nantinya akan menggunakan nomor punggung 99.

"Saya pilih nomor tersebut, karena sudah tidak ada nomor lain, sebetulnya nomor saya ada di 9, tapi sudah dipakai di Persebaya," ujar Maitimo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 16:30 WIB

Aji Santoso Bertahan di Persebaya Karena Cinta

Liga Indonesia

Aji resmi membesut Persebaya di musim 2021

24 Feb 2021 11:45 WIB

Jelang Piala Menpora, Persebaya Ditinggal 4 Pemain Lokal

Liga Indonesia

Pemain yang hengkang adalah Nasir, Bayu, Rivky, dan Zoubairou Garba.

23 Feb 2021 14:45 WIB

Jelang Piala Menpora, Persebaya Diisukan Dekati 2 Pemain Lokal

Liga Indonesia

Dua pemain itu dari klub Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...