Ezechiel N’Douassel. (Foto: Persib Bandung)

Gabung Bhayangkara FC, Ezechiel Pamit ke Persib dan Bobotoh

Liga Indonesia 24 January 2020 20:12 WIB

Penyerang asal Chad, Afrika, Ezechiel N’Douassel kini telah resmi berpisah dengan Persib Bandung. Eks pemilik nomor punggung 10 dan 70 ini memutuskan untuk tidak berseragam "biru' lagi di Liga 1 musim 2020.

Ezechiel N’Douassel resmi menjadi pemain Bhayangkara FC sejak Selasa 21 Januari 2020. Meski begitu, Eze sapaan akrab Ezechiel N’Douassel, tidak begitu saja melupakan klub yang sejak dua setengah tahun terakhir ia bela, Persib Bandung.

Menggunakan bahasa Sunda, Eze mengucapkan hatur nuhun (terima kasih) kepada segenap elemen di tubuh Persib. Penyerang Tim Nasional (Timnas) Chad itu mengaku benar-benar diservis selama membela klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Hatur nuhun. Di sini (Persib) semuanya baik. Saya juga ingin bilang terima kasih untuk semua orang yang sudah mendukung di sini," kata Eze mengutip dari laman resmi Persib, Jumat 24 Januari 2020.

Selama dua setengah tahun membela Persib, Eze merupakan juru gedor andalan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Dari 62 penampilan bersama Persib di ajang Liga 1, Eze mencetak 36 gol dan 15 assist.

Jika dirata-rata, eks penyerang Hapoel Tel Aviv itu mengoleksi 0,58 gol per pertandingan bagi Persib di Liga 1. Performa terbaik Eze tercipta di pekan pamungkas Liga 1 2019, saat Persib menang 5-2 atas PSM Makassar.

Dalam laga tersebut, Eze mencetak empat gol atau biasa disebut quatrick. Karena itu, kepergian Eze merupakan pukulan telak bagi Persib.

Saat ini, Persib sedang mencari pengganti Eze. Nama Ilija Spasojevic dari Bali United muncul ke permukaan sebagai calon kuat pengganti penyerang 31 tahun tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 16:00 WIB

Sinopsis Legend of the Blue Sea 4: Shim Chung Bertemu Joon Jae

ngopiK-pop

Kisah putri duyung yang menjelma sebagai perempuan sejati.

29 May 2020 15:59 WIB

Tiga Hal Penting Diajukan PBNU, Sebelum Berlaku New Normal

Nasional

PBNU ingatkan, janganlah semata-mata pertimbangan ekonomi

29 May 2020 15:07 WIB

Hasil Tesnya Banyak Positif, Pemkot Harus Perhatikan Warga Ampel

Surabaya

Pemkot harus perhatikan warga Ampel yang hasil rapid tesnya banyak positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.