Futsal Tournament yang Asyik, Kolaborasi Co-Branding yang Keren

17 Nov 2018 18:06 Gerak Wisata

Branding Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata kini sudah semakin akrab dengan semua wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Mengusung program Co-Branding dengan berbagai produk dan endorser di tanah air membuat Wonderful Indonesia ada di berbagai bidang.

Tidak terkecuali di bidang olahraga. Salah satunya yang tersaji di perhelatan Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 di GOR Knight Stadium, Semarang.

"Inilah kerjasama yang langgeng dan berkesinambungan. Kami saling membranding dengan produk. Sport juga merupakan value yang tinggi. Anak muda yang biasa kami sebut dengan Milenial juga merupakan ujung tombak promosi pariwisata. Ini sangat massif. Sangat besar dan berdampak besar di viralisasi media. Kita akan terus mendukung karena Hydro Coco juga merupakan produk yang dibranding Wonderful Indonesia," ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

Co Branding dan sinergi yang keren FotoPesona Indonesia
Co Branding dan sinergi yang keren. Foto:Pesona Indonesia

Pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Itu artinya, daya promosi dan viralnya sangat kencang dan tinggi.

Kemenpar berharap turnamen ini bisa bersinergi dengan program Wonderful Indonesia.

Kemenpar sangat bangga dengan Produk Hydro Coco. Karena di dalam brandingnya banyak destinasi yang unjuk gigi di kemasan. Tentu saja itu akan meningkatkan brand pariwisata Indonesia. Karena turnamen ini diikuti oleh ribuan pemain futsal dan jutaan pasang mata para suporter futsal.

Ada 10 tim juara hasil seleksi Gold Qualification yang bertanding memperebutkan juara umum di turnamen yang berhadiah total 285 juta rupiah, piala bergilir trophy emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok Thailand.

10 tim tersebut adalah yaitu SMANKO Bengkulu, SMAN 1 Jayapura, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Sejahtera Surabaya, SMAN 18 Bandung, SMAN 3 Batam, SMAN 3 Balikpapan, SMA 1 Boja Semarang, SMA 12 Makassar dan SMA 3 Cibinong.

Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk mengatakan, tahun ini HCNFT memasuki tahun keenam penyelenggaraan, melalui kegiatan ini Hydro Coco ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat & berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal termasuk juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player dan top scorer.

Selain itu, Achmad Syaibani, Talent Scout Federasi Futsal Indonesia mengaku sangat senang dan bangga dengan Hydro Coco. Pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup yang telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI), badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia.

Di tahun ini HCNFT ditunjuk menjadi program resmi FFI U-18 dan menjadi ajang pencarian bakat untuk seleksi anggota timnas futsal Indonesia U-18 yang telah masuk dalam agenda tahunan kami, sebagai event pembinaan futsal di Indonesia. "Sangat bermanfaat untuk atlet, sangat bermanfaat untuk prestasi bangsa," katanya. (*)

Penulis : Pesona Indonesia
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini