Man. City. (Foto: Twitter/@ManCity)
Man. City. (Foto: Twitter/@ManCity)
Premier League 2018-2019

Fulham vs Man City: Peluang City Tekan Liverpool

Ngopibareng.id Liga Inggris 29 March 2019 12:24 WIB

Manchester City tentu tak ingin membuang peluang menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Satu-satunya cara hanya satu, yakni menang atas Fulham dalam laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Craven Cottage, Sabtu 30 Maret 2019 malam WIB.

Kans City sangat besar mengingat catatan superior sang juara bertahan dalam setiap pertemuannya dengan Fulham. Dari 13 pertemuan kedua tim di semua ajang, City tak pernah kalah dari Fulham, menang 10 kali, dan tiga kali seri. Bahkan dalam tujuh bentrokan terakhir, City meraih kemenangan secara beruntun.

Kemenangan di pertandingan ini akan sangat menguntungkan bagi The Citizens. Pasalnya, tak hanya City tidak hanya bisa menyalip Liverpool, tapi juga memberikan tekanan pada The Reds yang akan melakoni pertandingan berat kontra Tottenham Hotspur sehari berikutny, Minggu 31 Maret 2019.

Manchester Biru saat ini bertengger di peringkat kedua dengan 74 poin. Selisih dua angka dari Liverpool yang sudah mengumpulkan 76 poin. Namun City memiliki keuntungan karena jumlah pertandingannya lebih sedikit, 30 laga. Sementara The Reds sudah menjalani 31 pertandingan.

 

 

Di Premier League, City memenangi enam pertemuan terakhir melawan Fulham. Dalam duel-duel tersebut, City menghasilkan 19 gol dan cuma kebobolan tiga gol.

Menghadapi Fulham, Aguero bisa jadi kartu as City. Striker asal Argentina itu terlibat dalam enam gol (4 gol, 2 assist) selama empat kali jadi starter melawan Fulham di Premier League. Tiga gol di antaranya dibuat di Craven Cottage.

Fulham sendiri sedang rapuh. Mereka selalu kebobolan setidaknya dua gol di setiap pertandingan dalam 11 laga terakhir di Premier League. Di atas kertas, City tak akan kesulitan mengalahkan Fulham pada laga tandang kali ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 11:15 WIB

Ini 4 Catatan Penting Man City Usai Tundukkan Monchengladbach

Liga Champions

Man City mengukir sejumlah rekor setelah mengalahkan wakil Jerman itu.

24 Feb 2021 15:46 WIB

Dikritik karena Mandul, Sadio Mane Bela Firmino

Liga Inggris

Sadio Mane tak terima rekannya dianggap tak berkontribusi bagi tim.

24 Feb 2021 13:45 WIB

Haaland Diminati Empat Tim Raksasa Premier League

Liga Inggris

Agen pemain Mino Raiola mengungkapkan siapa saja empat klub tersebut

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...