Gelandang muda Ajax, Frenkie de Jong. (Foto: ajax.nl)
Gelandang muda Ajax, Frenkie de Jong. (Foto: ajax.nl)

Frenkie de Jong Kemungkinan Absen di Kandang Juventus

Ngopibareng.id Liga Champions 14 April 2019 21:47 WIB

Gelandang muda Ajax Frenkie de Jong kemungkinan absen saat Ajax Amsterdam melawat ke kandang Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB mendatang. Pasalnya, de Jong mengalami cedera saat Ajax bentrok lawan Excelsior di Eredivisie.

Pada pertandingan itu, Frenkie terpaksa ditarik keluar di menit ke-28 setelah mengalami cedera. Frenkie mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Frenkie pun langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Ajax.

Sampai saat ini belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami geladang yang musim depan berlabuh di Barcelona ini. Hanya saja, besar kemungkinan cedera yang membelit Frenkie diperkirakan belum membaik dalam beberapa hari ke depan.

Ajax tampaknya cukup sial. Sebab, Frenkie merupakan gelandang yang sangat dibutuhkan oleh Ajax dalam pertandingan sepenting itu. Apalagi, Juventus yang sangat berambisi memenangkan pertandingan ini demi meraih tiket lolos ke semifinal Liga Champions dipastikan bakal mengerahkan semua kekuatannya.

Tanpa Frenkie, lini kekuatan lini tengah Ajax bisa jadi bakal tereduksi. Sebuah kerugian besar bagi Ajax karena Juventus bakal memanfaatkan celah itu untuk memenangi sektor sentral. Ajax bisa dalam bahaya besar bila tak mampu mencari pengganti yang sepadan.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Nov 2020 05:15 WIB

Sepasang Gol Ronaldo, Antar Juventus Kandaskan Cagliari

Liga Italy

Cristiano Ronaldo terus produktif.

16 Nov 2020 15:06 WIB

Piala Super Eropa, Impian Mereka yang Tak Punya Solidaritas

Dunia

Hal itu dilontarkan oleh Presiden UEFA Alexander Ceferin.

14 Nov 2020 13:29 WIB

Deschamps Tak Percaya Ronaldo Tinggalkan Juventus

Liga Italy

Juventus masih sangat membutuhkan kontribusi Ronaldo

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...