Francesco Totti. (Foto: Twitter/@Totti)

Francesco Totti Mengaku Pernah Hampir Gabung Real Madrid

Dunia 19 May 2020 09:03 WIB

Legenda sepak bola Italia dan AS Roma, Francesco Totti, mengaku pernah hampir bergabung dengan tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancos bahkan rela menawarkan gaji tinggi serta fasilitas mewah lainnya agar Totti bersedia mendarat di Santiago Bernabeu.

Totti bahkan sempat tergiur dengan tawaran tersebut, bahkan bisa dibilang sudah 80 persen ia bakal berseragam putih-putih ala Madrid. Namun akhirnya dia menolak pinangan tim berjulukan Los Merengues dan memilih menghabiskan sisa kariernya di tim ibu kota Italia tersebut.

Keinginan juara Piala Dunia 2006 itu juga didorong oleh kondisi Roma yang sedang tidak bagus di kompetisi Serie A.

“Saat itu juga bukan periode terbaik Roma. Meskipun Presiden Klub Francesco Sensi akan melakukan apa pun untuk saya,” ujar mantan pemain berjuluk Pangeran Roma ini.

Ia menyebut Real Madrid bersedia membayarnya banyak, serta apa saja yang diinginkannya. “Saya ditawari besaran kontrak sekitar 25 juta euro saat itu, tapi tidak lebih dari semua yang didapatkan Raul (Gonzales),” katanya.

Ia menuturkan, hanya Raul yang memiliki penghasilan lebih banyak dari siapa pun di Madrid, karena dia adalah kapten, ikon Real Madrid, sehingga tidak boleh ada yang melebihinya.

“Setiap pemain yang berlabuh ke Real Madrid harus berpenghasilan kurang dari Raul.”

Sama dengan Raul, Totti akhirnya menahbiskan dirinya sebagai legenda AS Roma. Ia pemain terbesar sepanjang sejarah AS Roma dan selalu menjadi kesayangan publik Roma.

Kendati berstatus legenda AS Roma, uniknya Totti tidak pernah benar-benar menikmati keindahan kota itu. Totti mengaku, baru tiga tahun lalu ia mengunjungi dan melihat Colosseum Roma, tempat para gladiator unjuk kekuatan di masa lalu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...