Fotografer Gadungan Perkosa Dua Gadis di Kenjeran

10 Sep 2018 19:51 Kriminalitas

Bergaya sebagai fotografer, Aditya Fernanda melampiaskan nafsu bejatnya. Dalam sehari, dua gadis diperkosa di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya.

Setelah menjadi buron, pemuda 20 tahun asal Medokan Ayu, Surabaya itu diringkus jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam tempat persembunyiannya di daerah Lumajang. 

Di depan petugas, Aditya mengaku mengelabui para korbanya dengan bergaya fotografer handal. Untuk lebih menyakinkan, pelaku meminjam kamera DLSR dari temannya.

Setelah itu, pria yang bekerja sebagai sopir freelance itu membuat akun Instagram dengan berpura-pura menjadi fotografer dan bisa mengorbitkan para gadis menjadi model terkenal. 

Singkat cerita, Aditya mulai menebar jala dengan mengirim pesan kepada sejumlah gadis yang berteman di Instagram. Hasilnya, dua gadis masuk perangkapnya.

Kedua gadis bernasib malang itu masih berusia 15 tahun dan 17 tahun. Keduanya percaya saja saat diajak ke Kenjeran Park dengan dalih hunting lokasi pemotretan. Namun bukan dipotret melainkan diperkosa.

"Dalam aksinya, pelaku menjemput korban ke ini rumahnya. Setelah memerkosa juga merampas HP korban," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Peristiwa perkosaan itu sendiri terjadi dalam waktu berbeda. Pertama pada Selasa 21 Agustus 2018, pukul 11.00 WIB dan korban kedua terjadi Sabtu 8 September 2018 pukul 04.00 WIB. Keduanya terjadi di lokasi sama, wisata Kenjeran Park, Surabaya. (tom)

Reporter/Penulis : Rahmad Utomo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini