Foto Lawas Viral, Gus Miftah Diadu Domba dengan Felix Siauw

11 Oct 2019 11:44 Gosip Artis

Gus Miftah tengah sibuk safari dakwah di Jawa Timur. Ia sempat mengisi tausiah di eks lokalisasi Dolly dalam semarak Hari Santri Nasional 2019 di Pertigaan Gang Dolly, Surabaya, Rabu 9 Oktober 2019.

Sibuk dengan aktivitasnya tersebut, Gus Miftah kaget begitu foto lawasnya bersama Felix Siauw viral. Sebuah foto beredar, memperlihatkan Gus Miftah yang terbaring di rumah sakit dan Felix Siauw yang menjenguknya.

Pada bagian atas foto tersebut tertulis, "Walaupun sempat dibully pro khilafah, HTI, ujaran kebencian, radikal, pengajianmu dibubarkan, dan engkau dipersekusi... engkau tetap berbaik hati menjenguknya. Barakallah Ustad Felix Siauw, dirimu meneladani Rasulullah SAW."

Pada bagian bawah foto ditulis, "Aku sedulurmu, aku saudaramu, kita semua satu Indonesia."

Menanggapi itu, Gus Miftah menjelaskan bahwa foto itu diambil 8 bulan lalu ketika dia dirawat karena kecelakaan saat mengendarai motor Harlet 500 Cc.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman itu dirawat di Rumah Sakit JIH Jogjakarta. Ia sempat dijenguk Felix Siauw.

Akibat kecelakaan ini dua kelingking, jari telunjuk dan jari tengah Gus Miftah patah. Untuk memulihkan kondisinya, Gus Miftah harus menjalani operasi.

Namun yang jadi perhatian Gus Miftah adalah, keterangan foto yang diedit orang-orang tak bertanggung jawab yang membuatnya terlihat tak bersahabat.

"Saya tidak tahu siapa yang awalnya posting foto ini dengan tulisan, 'aku sedulurmu, aku saudara mu, kita semua satu Indonesia,' dan saya seneng dengan kalimat itu, terlepas dari apapun kepentingan pembuatnya. Tapi apa yang terjadi kemudian banyak yang repost ulang dengan caption yang mengadu domba, contoh 'pengajianmu dibubarkan dan dipersekusi tapi kamu datang menjenguknya.' Pertanyaannya kapan saya membubarkan pengajian saudara saya @felixsiauw?" tulis Gus Miftah.

Ustadz yang memandu Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat tanda sebagai mualaf ini mengakui, ia memang banyak memiliki perbedaan pandangan dengan Felix Siauw. "Tapi kami tidak pernah ada masalah," tegasnya.

Gara-gara foto lawasnya beredar kembali itu, banyak yang mengira ia sakit. "Saya sehat dan saat ini saya sedang safari dakwah di Jawa Timur," imbuhnya.

Felix Siauw rupanya ikut berkomentar atas unggahan itu. “Semoga Allah memaafkan yang buat salah paham, semoga Allah memaafkan kita semuanya…menanti traktiran kebulinya lagi Gus,” tulisnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini