Umat muslim menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Azhar, Jakarta, Jumat . (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Foto-foto Udara Shalat Idul Adha di Masjid Al Azhar Jakarta

Ngopi Foto 31 July 2020 11:08 WIB

Umat Muslim seluruh dunia hari ini merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Pada dasarnya, hari raya ini diadakan untuk merayakan para jamaah haji, yang pada tanggal 9 Dhulhijah atau tanggal 30 Juli kemarin, melaksanakan puncak ibadah haji yaitu Wuquf atau berdiam dan berdoa di Padang Arafah.

Karena Wuquf berlangsung kemarin, maka Hari Raya Idul Adha selalu jatuh pada tanggal 10 Dhulhijah, atau sehari setelah Wuquf. Tanpa perlu lagi dilakukan hisab atau rukyah atas bulan.

Tahun ini, Hari Raya Idul Adha diwarnai keprihatinan terhadap pandemo corona. Shalat Idul Adha menerapkan protokol covid yang ketat, terutama jarak antar jamaah, dan bermasker.

Berikut adalah foto udara dari pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, hari Jumat pagi. Foto diambil dengan drone oleh fotografer LKBN Antara:

Umat muslim menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Azhar Jakarta Jumat  FotoAntaraMuhammad AdimajaUmat muslim menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Azhar, Jakarta, Jumat . (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)
Umat muslim menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Azhar Jakarta Jumat  Di sebelah kiri nampak MRT melintas FotoAntaraMuhammad AdimajaUmat muslim menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Azhar, Jakarta, Jumat . Di sebelah kiri nampak MRT melintas. (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...