Suasana santriwati pondok Aqobah saat belajar online. Mereka menggunakan masker serta membawa laptop. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Cara Santri Pondok Aqobah Jombang Mengisi Idul Adha

Ngopi Foto 01 August 2020 17:00 WIB

Hari Raya Idul Adha jatuh pada 31 Juli 2020. Di hari raya ini, para santri Pondok Pesantren Aqobah Jombang menjalankan aktivitas rutin seperti belajar online dan mengaji seperti biasa. Selain itu, mereka juga menyantap hasil daging kurban bersama-sama. 

Para santri mengantre di dapur pondok pesantren Aqobah untuk memesan minuman Foto MRizqiNgopibarengidPara santri mengantre di dapur pondok pesantren Aqobah untuk memesan minuman (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santriwati belajar online menggunakan media laptop secara bersamaan Mereka juga menggunakan masker ketika belajar Foto MRizqiNgopibarengidSantriwati belajar online menggunakan media laptop secara bersamaan. Mereka juga menggunakan masker ketika belajar. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santri putra dan putri mengikuti pengajian secara rutin di pondok Foto MRizqiNgopibarengidSantri putra dan putri mengikuti pengajian secara rutin di pondok. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
KH Junaidi Hidayat pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Aqobah di Jombang  mengisi pengajian para santri Foto MRizqiNgopibarengidKH. Junaidi Hidayat, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Aqobah di Jombang mengisi pengajian para santri (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Para santri putra dan putri Pondok Pesantren Aqobah mengaji kitab yang dipimpin KH Junaidi Hidayat sang pendiri pondok Foto MRizqiNgopibarengidPara santri putra dan putri Pondok Pesantren Aqobah mengaji kitab yang dipimpin KH. Junaidi Hidayat, sang pendiri pondok (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santri putri Salat Zuhur berjamaah di pondok Foto MRizqiNgopibarengidSantri putri Salat Zuhur berjamaah di pondok (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santri putra mengantre di dapur pondok untuk makan siang mereka Foto MRizqiNgopibarengidSantri putra mengantre di dapur pondok untuk makan siang mereka (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santri putra bersiap menyantap sate yang diolah Mak Dapur pondok Foto MRizqiNgopibarengiidSantri putra bersiap menyantap sate yang diolah Mak Dapur pondok (Foto: M.Rizqi/Ngopibarengi.id)
Para santri menikmati makan siang di tempat makan yang sudah disediakan di area pondok Foto MRizqiNgopibarengidPara santri menikmati makan siang di tempat makan yang sudah disediakan di area pondok (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Para ibu dapur Pondok Aqobah menyiapkan potongan daging untuk makan siang para santri Foto MRizqiNgopibarengidPara ibu dapur Pondok Aqobah menyiapkan potongan daging untuk makan siang para santri (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Santriwati bersiap melahap makan siang yang sudah dimasak ibu dapur Foto MRizqiNgopibarengidSantriwati bersiap melahap makan siang yang sudah dimasak ibu dapur (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 11:59 WIB

Maurizio Sarri Dipecat, 5 Jam Kemudian Andrea Pirlo Dilantik

Liga Champions

Maurizio Sarri dipecat sebelum Juventus tersingkir dari Liga Champions.

09 Aug 2020 11:53 WIB

Terjadi 217 Gempa Susulan di Sumba NTT

Warta Bumi

Pertama kali gempa terjadi hari Rabu dengan magnitudo 5,5.

09 Aug 2020 11:26 WIB

Usai Erupsi Gunung Sinabung, Warga Wajib Pakai Masker

Nasional

Selain pandemi Covid-19, warga wajib pakai masker karena abu vulkanik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...