Pose Anies Baswedan yang setengah bertolak pinggang di hadapan presiden Joko Widodo, dianggap tak sopan. (Foto: Istimewa)

Foto Anies Baswedan Setengah Bertolak Pinggang di Hadapan Presiden Jokowi Jadi Viral

28 Feb 2018 21:24

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Hari  ini Rabu 28 Februari 2018 media sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah foto Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam foto tersebut, tampak Gubernur DKI Jakarta itu memakai seragam PNS warna coklat. Sementara Jokowi tampil dengan gaya khas-nya, celana kain hitam dipadu kemeja putih polos dengan lengan dilipat.

Ada pula Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Mereka tampak berada di dalam sebuah ruangan tepat di depan jendela sebuah gedung. Di seberang jendela tersebut, tampak sebuah bangunan gedung dengan dominasi warna putih dan biru muda.

Tampak Jokowi mengangkat tangan kanannya dan tengah berbincang dengan Anies. Sementara Anies terlihat memperhatikan Jokowi.

Sedangkan posisi Imam di tengah belakang dan Hadi sedikit terlihat pada bagian wajahnya saja karena berada di kiri belakang Jokowi.

Namun, yang menjadi perhatian netizen yaitu, gaya Anies saat berbincang dengan Presiden. Sebab, dalam foto itu, terlihat Anies sedang bertolak pinggang di hadapan Jokowi.

Berdasarkan penelusuran, foto itu adalah hasil jepretan dari staf Kementerian Sekretariat Negara RI. Foto itu merupakan momen saat Jokowi meninjau pembangunan kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2018.

Foto tersebut juga diposting melalui akun twitter resmi Kemensetneg pada Selasa, 27 Februari 2018 pukul 16.00 WIB.

Foto Anies Baswedan bertolak pinggang dihadapan Jokowi inipun menjadi ramai diperbincangkan netizen. Hal itu merupakan bahasa tubuh paling buruk dan tidak tahu diri menurut tata krama pergaulan universal. (amm)