Forkopimda Jawa Timur ajak suporter untuk mensukseskan bidding Piala Dunia U-20. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Sukseskan Bidding Piala Dunia U-20, Forkopimda Ajak Suporter

Jawa Timur 30 September 2019 23:45 WIB

Forkopimda Jawa Timur mengajak suporter untuk mensukseskan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20, di Mapolda Jatim, Senin 30 September 2019 malam.

Dari acara yang bertajuk "Cangkrukan Forkopimda Jatim dengan manajer klub dan suporter" berlangsung selama dua jam. Dalam forum ini semua sepakat untuk mensukseskan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

Asisten 1 Provinisi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo mengatakan pemerintah mendukung penuh untuk sepak bola yang lebih baik. Terutama jelang penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Semua akan bersinergi tentunya untuk membawa sepak bola ini lebih baik. Apalagi ini jelang adanya Piala Dunia U-20," kata Himawan.

Ia juga berharap, seluruh suporter bersatu, agar tidak ada lagi perselisihan. Terutama ini kata Himawan menyangkut nama negara.

"Jadi saya berharap semua harus bersatu karena kita satu Jawa Timur," harap dia.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan menegaskan pihak kepolisian turut hadir di tengah-tengah suporter ini turut menjaga wilayah Jatim agar tetap kondusif.

Selain itu, ia juga mengatakan akan memfasilitasi suporter untuk sama-sama membawa persepakbolaan Jawa Timur untuk lebih baik lagi.

"Kami di sini memfasilitasi, dan acara ini baru pertama kali di Jawa Timur. Seluruh suporter dari puluhan klub berkumpul untuk membahas bagaimana perkembangan sepak bola. Karena saya tahu semua pasti peduli akan prestasi sepak bola di negeri ini," ujar Luki.

Seperti diketahui, Di tahun 2021 ini PSSI bersama pemerintah menawarkan diri menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ada tiga ukuran agar bisa dipilih menjadi tuan rumah, yakni kesiapan pemerintah, infrastruktur, dan suporter.

Saat ini, Indonesia tengah bersaing dengan negara Peru dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:30 WIB

Operasi Yustisi Jawa Timur, Satu Orang Dipenjara

Jawa Timur

19.385 masyarakat yang terjaring dalam operasi ini.

29 Sep 2020 21:15 WIB

Pemulihan Ekonomi 2021, Pemkot Malang Kaji Pembangunan LRT

Jawa Timur

Panjang trase capai 35 kilometer.

29 Sep 2020 21:05 WIB

Jemput Pasien Positif, Satgas Probolinggo Dihadang Ratusan Warga

Jawa Timur

Perempuan baru saja melahirkan positif Covid-19 hasil swab.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...