Forkasi Chapter Surabaya Bermain Bersama Anak Spesial

27 Apr 2019 07:16 Pendidikan

Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) atau anak-anak spesial memiliki hambatan dalam bersosialisasi dan berinteraksi, termasuk saat bermain. Bagi anak-anak Neuro Typical atau anak-anak regular, bermain mobil-mobilan berarti mobil digerakkan maju dan mundur. Tapi tidak bagi ABK. Saat bermain mobil-mobilan, hal yang dilakukan oleh-anak-anak autisme ini hanya memandang dan tidak menggerakkannya maju atau mundur.

Berawal dari hal tersebut, Forum Komunikasi Orangtua Anak Spesial Indonesia (Forkasi) Chapter Surabaya mengadakan acara bermain bersama anak spesial, 'Playdate with Special Needs'.

"Tujuan pentingnya acara ini adalah kami ingin meningkatkan rasa empati terhadap anak-anak spesial. Anak-anak spesial ini tidak membutuhkan belas kasihan. Namun mereka membutuhkan kesempatan agar berkembang secara optimal, serta mendorong mayarakat untuk menciptakan lingkungan inklusif sehari-hari. Karena inklusif tidak hanya dalam pendidikan sekolah," terang Rosita Simin, Ketua Forkasi Chapter Surabaya.

'Playdate with Special Needs' akan digelar di Aula Serbaguna PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, Jalan Perak Barat 379 Surabaya, pada Minggu besok, 28 April 2019 pukul 09.00-15.00 WIB. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini