Striker Persebaya, Patrich Wanggai mencoba merebut bola dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa 15 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Striker Persebaya, Patrich Wanggai mencoba merebut bola dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa 15 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Fokus Pemain Masih Jadi Kendala Persebaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 15 September 2020 21:24 WIB

Pemain Persebaya Surabaya mendapat ujian dalam laga uji coba melawan Skuad Puslatda Jatim yang berkesudahan dengan skor 5-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa 15 September 2020 sore.

Pada pertandingan ini, Persebaya yang menurunkan skuat utamanya tampil dominan di sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka berhasil mencetak gol cepat di awal babak pertama yang dicetak oleh Patrich Wanggai. Meski gol tersebut sempat disamakan oleh tim PON melalui Muhammad Faisol.

Jelang babak pertama usai, brace Mahmoud Eid di menit ke-37 dan 41 mampu membawa Green Force menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, Persebaya menambah pundi-pundi gol melalui Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando untuk mengubah skor menjadi 5-1. Sayangnya, di akhir babak kedua, barisan pertahanan Persebaya lengah dan membuat Muhammad Faisol mencetak dua gol tambahan.

“Pemain di babak pertama cukup bagus, babak kedua tadi sebenarnya bagus. Cuma menit akhir menurun sedikit. Saya lihat ini karena mereka meremehkan, akhirnya kami lebih banyak ditekan,” aku pelatih Persebaya, Aji Santoso usai laga.

Dalam uji coba ini, kata Aji, dirinya masih terus melakukan perubahan pemain dan strategi permainan untuk mencari komposisi yang benar-benar pas sebelum Liga 1 2020 berlangsung.

Termasuk mengubah posisi Rachmat Irianto yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan menjadi bek kiri.

“Karena stok hanya ada Nasir, saya mencoba pemain tidak di posisi biasanya. Seperti Rian sebagai alternatif pilihan di posisi bek kiri. Lumayan bagus menurut saya meski bukan posisi idealnya,” ujarnya.

Melihat jalannya pertandingan tadi, Aji mengaku masih cukup banyak yang perlu dievaluasi, utamanya sentuhan bola antar pemain dan fokus pemain di menit-menit akhir.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Nov 2020 05:36 WIB

Globalisasi dan Agama, Mike Pompeo dan Macron

As’ad Said Ali

Renungan tentang suatu pelecehan agama Islam (Blasphamy)

01 Nov 2020 05:34 WIB

Putus Sekolah Usia 13 Tahun, Sean Connery Tenar Berkat James Bond

Film

Masa kecil Sean Connery penuh liku.

01 Nov 2020 05:20 WIB

Sean Connery Meninggal, dari James Bond hingga Gelar Kerajaan

Film

Aktor James Bond, Seam Connery, meninggal dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...