Dr Istas Pratomo ketika menerima sertifikat akreditasi untuk prodi Sistem Informasi Unusa. (Dok)

Prodi Sistem Informasi UNUSA 'Naik Kelas'

Unusa Gateway 30 July 2018 22:10 WIB

Setelah sukses meraih akreditasi B untuk institusinya, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) juga sukses mendapatkan akreditasi B untuk program studi S1 Sistem Informasi (SI).

Dekan Fakultas Teknik Unusa, Istas Pratomo mengatakan akreditasi SI di Unusa per tanggal 3 Juli telah mendapatkan nilai B. "Alhamdulillah, akreditasi Sistem Informasi di UNUSA per tanggal 3 Juli 2018 mendapat akreditasi B," ucapnya.

Akreditasi ini tak lepas dari visi misi serta semua elemen yang menggambarkan kualitas dari SI di UNUSA. Meski begitu, pihak UNUSA pun akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas agar bisa mereakreditasi menjadi A.

"Kami ingin tetap lanjut naik, tiga tahun lagi kita akan mereakreditasi yang sekarang B agar menjadi A,” ungkapnya.

Beragam upaya pun dilakukan mulai dari menaikkan standart SDM, dosen, keuangan, fasilitas, HAKI, hingga sarana dan prasarananya.

Tak hanya itu, prodi SI di Unusa ini juga mempunyai banyak kelebihan, salah satunya yakni fokus pada ilmu agama dan IT kesehatan. Yang mana hal itu tidak dimiliki oleh universitas lain.

"Kelebihan dari SI Unusa ini kita fokus pada ilmu agama dan IT kesehatan. Kalau universitas lain kan kebanyakan yang umum. Jadi disini itu banyak ilmu agama yang di IT-kan dan tentang kesehatan. Misalnya saja ada mahasiswa yang menciptakan aplikasi yang membantu para perawat merawat pasien," jelasnya.

"Kita juga punya tiga rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan kita yang memudahkan para mahasiswa ini untuk praktik," ujarnya.

Ke depannya, Istas berharap agar prodi SI di Unusa ini dapat menjadi prodi sistem informasi terbaik di tingkat nasional. (adv/amm)

Sertifikat akreditasi untuk prodi Sistem Informasi di Unusa DokSertifikat akreditasi untuk prodi Sistem Informasi di Unusa. (Dok)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 23:00 WIB

Boneka Baru BTS sudah Bisa Dipesan di Aplikasi Digital

ngopiK-pop

ARMY, fans BTS, di Indonesia sudah bisa pesan boneka terbaru BTS.

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...