Baktiono saat berbincang dengan awak media. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Fokus Internal, PDIP Akui Belum Komunikasi dengan Partai Lain

Pilkada 15 January 2020 04:40 WIB

Menjelang Pilwali Surabaya di kuartal ke tiga tahun 2020, PDI Perjuangan (PDIP) mengaku masih fokus terkait internal partai banteng tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Baktiono mengatakan, hingga saat ini partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut masih fokus dalam penguatan internal, sebelum bertarung di Pilwali.

Atas dasar itulah, hingga saat ini PDIP belum melakukan komunikasi dengan partai lain, terkait koalisi pada Pilwali mendatang.

“Untuk komunikasi ya komunikasi biasa kita di dewan, belum mau mengarah ke Pilwali. Kami PDIP masih fokus dalam penguatan internal partai. Agar kuat dalam kontestasi pilwali pada tahun ini,” kata Baktiono kepada ngopibareng.id, Selasa 14 Januari 2020 di Gedung DPRD Kota Surabaya.

Pernyataan Baktiono juga mematahkan adanya klaim dari bacawali-bacawali lain, yang mengaku sudah berkomunikasi dan mendapat lampu hijau dari PDIP untuk Pilwali mendatang.

“Mungkin kalau komunikasi ke personal-personalnya. Kalau secara kepartaian belum. Hingga saat ini belum masuk ke arah pilwali dan koalisi,” katanya.

Selain penguatan internal, PDIP juga masih fokus dalam penjaringan internal calon yang akan diusung oleh mereka. Saat ini, tahapan tersebut sudah berada di tahap seleksi DPP PDIP.

“Untuk masalah calon saat ini ada di tangan DPP. Semua keputusan di DPP. Masih seleksi di sana. Kami di DPC hanya memberi nama-nama yang mendaftar ke DPD yang kemudian diteruskan ke DPP. Sehingga kami tidak tahu, siapa-siapa saja yang akan mendapat rekom untuk maju, karena masih seleksi,” terang Baktiono.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 19:40 WIB

Setelah Pasar Kapasan, Kini Giliran PGS di Tutup Pemkot Surabaya

Ngopi Foto

Pemkot Surabaya menutup Pusat Grosir Surabaya (PGS) selama dua pekan.

05 Apr 2020 19:28 WIB

Leclerc Akui Kurang Sabar di Musim Pertamanya Bersama Ferrari

F1

Pembalap muda ini tak mau melakukan kesalahan yang sama

05 Apr 2020 19:14 WIB

Cegah Corona, Minimarket Buat Wastafel Biaya Sendiri

Surabaya

Fasilitas cuci tangan di minimarket biaya sendiri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.