Ilustrasi - Kampanye mengatasi wabah penyakit influenza dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC). (cdc.gov)
Ilustrasi - Kampanye mengatasi wabah penyakit influenza dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC). (cdc.gov)

Flu Renggut Ratusan Nyawa Penduduk Romania

Ngopibareng.id SapaDokter 15 March 2018 15:35 WIB

Penyakit flu yang bagi orang Indonesia sudah biasa, ternyata bisa mematikan di luar negeri. Contohnya di Romania. Sebanyak 100 orang telah meninggal sejauh ini akibat influenza di Romania, demikian data yang disiarkan pada Rabu 14 Maret, oleh Pusat Nasional bagi Pengawasan dan Penyakit Menular.

Orang terakhir yang meninggal akibat flu adalah seorang perempuan yang berusia 78 tahun dan belum divaksinasi flu, kata pusat itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Seluruh jumlah kasus influenza adalah lebih dari 1.100 orang, kebanyakan di Ibu Kota Romania, Bukares, dan di Kabupaten Constanta serta di bagian tengara serta timur-laut negeri tersebut. Lebih dari 980.000 orang yang memiliki resiko tertular flu sejauh ini telah diberi vaksin influenza oleh Kementerian Kesehatan negeri itu. (ant)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 08:57 WIB

Vaksin Flu

Dahlan Iskan

Perlukah suntik vaksin flu untuk menghindari virus corona?

22 Oct 2020 11:43 WIB

Belasan Warga Korsel Meninggal Usai Disuntik Vaksin Flu

Internasional

Sampai Rabu ada 13 warga Korea Selatan meninggal usai disuntik vaksin flu.

02 Oct 2020 23:25 WIB

Influencer Dibakar Mantan Suami saat Live Streaming

Internasional

Dua minggu setelah dibakar, korban meninggal dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...