Ketua Umum DPP Fatayat NU yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Anggia Ermarini. (Foto: Choirul Anam/Ngopibareng.id)
Ketua Umum DPP Fatayat NU yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Anggia Ermarini. (Foto: Choirul Anam/Ngopibareng.id)

FKB DPR RI Siap Bantu Bupati Blitar Terpilih, Ini Yang Dilakukan

Ngopibareng.id Pilkada 17 December 2020 12:03 WIB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak hanya menjadi pengusung Bupati Blitar terpilih Rini Syarifah. Melalui FKB DPR RI, mereka siap membantu mewujudkan visi misi memajukan dan mensejahterakan warga Blitar.

Kesiapan itu dikemukakan anggota FKB DPR RI yang juga Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini. "Sebagai anggota DPR RI, kami akan sepenuhnya membantu Rini Syarifah mewujudkan visi misinya setelah dilantik nanti," katanya kepada ngopibareng.id.

Anggota DPR RI yang mantan Staf Khusus Menpora ini berada di Blitar dalam rangka sosialisasi waspada obat ilegal dan penyalahgunaan obat. Acara yang diikuti Pengurus Cabang, Korcab dan Anak Cabang Fatayat NU ini berlangsung di Kampung Coklat.

Menurut Anggia, kemenangan pasangan Rini Syarifah-Rahmad Santosa dalam Pilkada Kabupaten Blitar ini merupakan kemenangan bersama. Karena itu, saat menjabat nanti, mereka harus mampu menjawab permasalahan di masyarakat.

Pasangan yang diusung PKB, PAN, dan PKS ini memang menorehkan sejarah. Sebab, mereka bisa mengalahkan pasangan petahana yang diusung partai penguasa yakni PDI Perjuangan. Blitar selama ini dikenal sebagai basis partai berlambang banteng moncong putih ini.

Lantas bagaimana wujud FKB DPR RI dalam membantu Bupati terpilih? Menurut Anggia, pihaknya akan ikut membantu mewujudkan visi dan misi bupati baru dalam menyelesaikan permasalahan infrastruktur, layanan publik, pendidikan dan kesehatan.

Caranya dengan menjembatani program-program Bupati baru dengan program nasional. Juga dengan mensinkronkan program pemerintah pusat dan daerah dengan kegiatan Ormas seperti NU maupun Fatayat NU.

Anggoa berpesan agar bupati dan wakil bupati baru harus banyak mendengar. Sebab, ada banyak pihak yang ikut berjuang dalam memenangkan Pilkada di Blitar kali ini.

"Semua yang terkait segala permasalahan masyarakat harus dibicarakan bersama sama. Tidak hanya dari unsur partai politik PKB, Pan dan PKS, tentunya dengan organisasi Keagamaan NU, Fatayat NU, dan NGO lainnya," tandasnya.

Ia lantas menyinggung soal pendidikan gratis. Sebaiknya ditelaah lagi kecukupan APBD-nya. Jika tidak mencukukupi perli dicarikan dukungan dana APBN. Demikian juga dengan program-program lain terkait visi misi.

Sebagai Ketua Umum Fatayat NU, Anggia berharap agar Mak Rini, demikian bupati terpilih biasa dipanggil, juga menunjukkan keberpihakan kepada perempuan dalam berbagai kebijakannya. "Kami akan ikut mengawal terus," katanya.

Penulis : Choirul Anam

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 04:40 WIB

Jenazah Perempuan Dimandikan Selain Mahram, Bagaimana Hukumnya?

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ust Ma'ruf Khozin, Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur

26 Feb 2021 03:26 WIB

Orang Muhammadiyah Enggan Berzikir? Ini Jawabannya

Khazanah

Melahirkan tindakan membantu sesama

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...